Puluhan Tahun Jalan Bagan Sinembah Utara Tak Tersentuh Pembangunan

Bagan Sinembah, Seribu Kubah – Puluhan tahun Jalan Bagansinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir tak pernah tersentuh pembangunan jalan.

Kondisi jalan saat ini di musim hujan berlumpur dan bila musim panas berdebu. Jalan yang belum pernah tersentuh pembangunan dan masih kondisi tanah sepanjang kurang lebih 12 km ini menghubungkan antar desa Bagansinembah Utara dengan Bagansinembah Barat (Boltrem).

“Sudah puluhan tahun kami selalu berjibaku dengan lumpur setiap hujan. Desa kami ini sangat terisolir,” ungkap Kepala Desa setempat, Jumingun kepada Wartawan, Rabu (1/2/2017).

Jumingun menenerangkan, masyarakat Bagansinembah Utara selalu mengeluhkan kepadanya untuk dapat menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir supaya dapat memperhatikan desanya dengan memperbaiki jalan lintas penghubung Bagansinembah Utara dengan Baganbatu.

“Masyarakat selalu mengeluh dengan sulitnya jalan keluar masuk ke desa kami ini. Sampai kapan kami ini bisa menikmati pemerataan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya dengan nada keluh.

Hal senada juga diungkapkan Juliyanto warga Bagan Sinembah Utara, ia sangat berharap kepada Pemkab Rohil agar dapat membangun jalan lintas Bagan Sinembah Utara.

“Sudah lama kami mengharapkan agar jalan ini segera ditindaklanjuti, paling tidak dilakukan pengerasan,” ujarnya singkat. (Syamsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *