Didampingi Dandim 0321/Rohil, Danrem 031/WB Berikan Tausiyah Kepada Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI – Danrem 031/Wira Bima (WB), Brigjen TNI Dany Raksa Andalasawan S.A.P, M.Han, didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Kav. Nugraha Yudha Pratama S.I.P, melaksanakan sholat Subuh berjamaah dengan warga dan tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kegiatan Shalat disertai tausiyah itu dilakukan dalam rangkaian giat kunjungan kerja (Kunker), Kamis (22/6/2023, bertempat di Masjid Agung Al Ikhlas, Jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil

Usai Sholat subuh, Danrem Dany Raksa memberikan Kultum kepada para jamaah yang terdiri dari tokoh masyarakat, alim ulama, warga sekitar dan personil Kodim 0321/Rohil.

Dalam tausiyahnya Danrem Dany Raksa menyampaikan akan pentingnya sholat subuh berjamaah. Ia menjelaskan Sholat Subuh berjamaah dilaksanakan bertujuan membangun tali silaturahmi dengan sesama umat muslim.

“melalui sholat dan silaturahmi ini dipercaya memperluas rezeki, membuat  panjang umur dan bertambah sehat,” kata Danrem

“Kemudian mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid Agung Al ikhlas Kab Rokan Hilir, Bagan siapi api dan kita juga memakmurkan para jama’ah Masjid Agung Al Ikhlas ini,” paparnya.

Selanjutnya, Perwira Tinggi TNI ini berpesan kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama di negeri berjuluk ‘Seribu Kubah’ itu.

“Pentingnya menjaga kerukunan Umat beragama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa” ujarnya.

Sementara itu, ketua BKM Masjid Agung Al Ikhlas menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan pihak TNI itu.

“Selamat datang Bapak Danrem, kami seluruh pengurus dan Jamaah Masjid ini merasa terharu dan bangga karena bapak bisa berhadir disini, semoga Pak Danrem diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam tugas dan aktivitas sehari-hari,” ucap pengurus Masjid itu.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Foto bersama dengan para ulama dan pengurus masjid setempat.

Tampak hadir dalam giat antara lain Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha P. S.I.P., Pengurus Masjid Agung AL-Ikhlas, Kasi 1/Intel Korem 031/WB Letkol Arh Hadi Purwanto, para kasi dan prajurit dilingkungan Kodim 0321/Rohil, ulama, tokoh masyarakat dan para jamaah lainnya. (mg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *