by

Yayasan Baiturrahmah Rokan Hilir Santuni Anak Yatim

Bagansiapiapi – Yayasan Baiturrahmah Kabupaten Rokan Hilir memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah, yang dilaksanakan di Yayasan setempat pada Jumat (28/8) sore.

Ketua Harian Yayasan Baiturrahmah Rokan Hilir Muaz mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu daripada kegiatan tahunan, dimana Yayasan Baiturrahmah di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) ada program infaq setiap Jumat-nya.

“Alhamdulillah anak-anak pun cukup antusias untuk infaq ini, karena kita sampaikan juga kepada orangtua mereka bahwa ini adalah infaq untuk anak yatim nantinya akan kita bagikan pada setiap 10 Muharram,” kata Muaz, didampingi Ketua Yayasan Baiturrahmah Rokan Hilir Hj Rahmah bersama pengurus.

Muaz menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran kepada anak-anak supaya bersama-sama mempunyai empati terutama kepada rekan-rekannya yang sudah tidak memiliki ayah. Selain itu juga sebagai pembelajaran bagi mereka berbagi kepada sesama.

“Kita berharap dengan kegiatan tersebut anak-anak bisa tumbuh rasa empatinya, rasa belas kasihnya sesama manusia apalagi sesama rekannya,” ujarnya.

Yayasan Baiturrahmah juga, tambah Muaz setiap bulannya menyantuni keluarga anak yatim atau ibu-ibu janda yang memiliki anak yatim berupa bantuan sembako.

“Kita berharap kepada anak-anak kita diberikan rezeki yang berlebih supaya tahun depan kita dapat melaksanakan lagi kegiatan seperti ini,” demikian Muaz. (dd)

News Feed