by

Usai Pimpin Sholat Isya, Imam Mesjid di Pekanbaru Ditikam

PEKAN BARU (seribukubah.com) – Seorang Pria berinisial IM diduga telah melakukan penikaman imam masjid Al Falah Pekanbaru, Yazid Umar Nasution (36) Tahun, yang baru selesai memimpin salat Isya. Situasi sempat mencekam dan jemaah terlihat mengejar pelaku yang masuk dari pintu ruang khusus menuju posisi imam.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/7/2020) malam. Yazid saat itu baru selesai memimpin salat Isya. Tiba-tiba IM masuk dari pintu yang langsung menuju posisi imam.

Upaya penusukan pertama oleh IM disebut gagal. Namun pada upaya kedua, sabetan pisau mengenai Yazid di bagian dada kiri. Jemaah yang melihat peristiwa itu langsung mengejar IM.

IM disebut datang ke masjid bersama kakaknya. Saat IM hendak menyerang Yazid, kakak IM juga terlihat mengejar dari arah belakang dan menahan IM.

“Pelaku datang ke sana ditemani seorang kakak perempuannya. Itu yang terlihat menggunakan helm. Ya nanti kita coba mintai keterangan,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wiyaya, kepada wartawan, Jumat (24/7/2020)

Dia mengatakan IM diduga datang untuk dirukiah. Polisi mengatakan IM memang sering berkonsultasi dengan Yazid.

“Dia itu informasi yang kita kumpulkan, akan dirukiah atau berobat apa gitulah. Dan dia dibawa keluarga ke situ,” katanya.

Nandang menyebut pihaknya masih menelusuri motif penusukan tersebut. IM diduga melakukan aksi nekatnya dipicu kecewa atas hasil konsultasi dengan Yazid.

“Namun menurut pelaku, konsultasi dari pihak korban ini tidak memuaskan. Oleh karena itu, pelaku merasa kecewa akhirnya melakukan penganiayaan,” kata Nandang.

IM kini telah diamankan polisi dan bakal mengikuti pemeriksaan kejiwaan. Sementara Yazid disebut sudah bisa beraktivitas (red)

News Feed