by

Siswi SMPN 1 Bangko Raih “Putri Remaja Kebudayaan Riau 2020”

Bagansiapiapi – Siswi SMPN 1 Bangko yang duduk di kelas IX 6, Heldy Adinda meraih juara sebagai Putri Remaja Kebudayaan Riau tahun 2020 yang diselenggarakan di Hotel The Premiere Pekanbaru pada Sabtu (19/9/2020) akhir pekan lalu.

Heldy Adinda kelahiran Bagansiapiapi yang merupakan anak dari pasangan Herlida Amd kep dan Dedi Iskandar SE itu memang sudah memiliki bakat dari sejak kecil. Dimana ia pernah menjuarai berbagai perlombaan Fashion Show Sophie Martin.

Ibunda Herdy Adinda mengatakan kalau anaknya dari sejak kecil memamg sudah memiliki impian ingin meraih juara skala nasional, makanya berbagai prestasi terus diraih mulai duduk di jenjang sekolah dasar (SD),” kata Herlida.

Remaja yang biasa dipanggil Adinda itu kata Herlida juga pernah masuk sepuluh besar pemilihan bujang dan dara tingkat Kabupaten Rokan Hilir. “Insya allah Adinda dalam waktu dekat juga ikut berlaga dalam ivent tingkat nasional nanti,” ujarnya.

Gadis usia 14 tahun dari dua bersaudara ini pernah mengenyam pendidikan di Taman Kanak Kanak di Perguruan Wahidin, kemudian dilanjutkan SDN 006 Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Herlida berharap untuk kegiatan mendatang di Jakarta mendapat support dari pemerintah dan masyarakat Rokan Hilir. Sebab, Adinda merupakan utusan dari Kabupaten Rokan Hilir dan membawa nama baik daerah.

Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Bangko, Sudarmiatun SPd memgatakan pihaknya sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh siswinya, Heldy Adinda.

“Heldy Adinda memang anak baik, pintar dan berbakat dalam mengikuti berbagai pelajaran ekstrakurikuler seperti marching band dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya,” kata Sudarmiatun.

Ia berharap nantinya Heldy Adinda mampu membawa nama Rokan Hilir di tingkat nasional. “Yang jelas kita bangga memiliki siswi semacam Heldy Adinda. Karena selain pintar juga diusia belasan sudah mampu mengharumkan nama daerah,” katanya. (rls)

News Feed