by

Secara Kumulatif, Warga Positif Covid-19 di Rohil Berjumlah 4 Orang

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Secara perhitungan kumulatif jumlah  Warga Rokan Hilir (Rohil) yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) sudah berjumlah Empat (4) orang. Dari jumlah itu satu orang diantaranya tenaga kesehatan, sementara satu lainnya dinyatakan telah sembuh.

Sebelumnya pada pagi tadi Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Ahmad Yusuf, S.Sos,  telah melakukan Konferensi pers kepada sejumlah wartawan, dan menyatakan Jumlah pasien positif covid-19 , secara kumulatif sebanyak tiga orang yakni warga Kecamatan Bagan Sinembah dengan inisial WS (33), ARP (6), dan SS berumur (27) tahun.

Namun  pada sore harinya melalui data yang diterima pihaknya, jumlah ini bertambah menjadi Empat (4) orang penambahan tersebut berasal dari Puskesmas Sedinginan, Rohil.

“Sore ini pasien positif bertambah satu orang, jadi secara kumulatif jumlahnya empat Orang,”kata Jubir Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Rohil Ahmad Yusuf S.Sos, kepada www.seribukubah.com via ponselnya, Rabu (29/7/2020) sore ini.

Meski demikian kata Ahmad, saat ini status pasien positif tetap berjumlah tiga orang, karena satu diantara Pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh.

” Ya, pasien dengan inisial WS sudah sembuh dan kondisinya bugar,” katanya.

Sementara Pasien SS, merupakan tenaga kesehatan pada salah satu rumah sakit swasta di Bagan Batu, untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas Rumah Sakit tersebut untuk sementara tidak menerima pasien baru.

Sementara sambung Ahmad, antara pasien WS  dan ARP mempunyai kontak erat dan memiliki hubungan keluarga.

Saat ini semua Pasien positif tersebut sedang menjalani isolasi di Puskesmas setempat.  (mg)

News Feed