by

Satu Keluarga di Labuhan Tangga Positif Covid-19

ROKAN HILIR (seribukubah.com) – Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Ahmad Yusuf mengatakan, sebanyak lima orang Warga Labuhan Tangga Kecil positif terpapar Virus Covid-19.

Satu diantaranya tengah menjalani perawatan difasilitas kesehatan, sementara empat lainnya melakukan karantina mandiri dirumah.

“Kemaren cluster yang dari dinas Sosial yang satu keluarga itu ada lima orang,” kata Ahmad Yusuf, kepada media ini saat dihubungi via ponselnya,Minggu (4/4/2021).

“Tapi apakah di tracing ini dia dapat lagi, yang jelas salah satu ASN di Dinas sosial satu keluarga yang terpapar,” sambungnya.

Ia menyebutkan bahwa kondisi pasien sendiri merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien dinyatakan positif Covid-19.

“Yang penting pasien ini harus mempertahankan imun tubuhnya,” ujar Sekretaris Diskes Rohil ini.

Ahmad Yusuf juga mengatakan bahwa salah satu yang meningkatkan imunitas adalah kondisi psikologis yang tenang, santai, dan tidak penuh kekhawatiran. Ia mengimbau agar keluarga tetap tenang dan menjaga kondisi tubuh. Di saat kurva Covid-19 terus meningkat,  Ahmad berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol Covid-19.

“Kalau ada gejala gejala yang kurang baik terkait Covid-19, lapor cepat kepada petugas kesehatan terdekat, kita akan perintahkan jajaran untuk melakukan tracing,” katanya.(mg)

News Feed