by

Sambangi Sekretariat KT, Kapolsek Bangko Bahas Rencana Apel Pemuda

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bangko Kompol Sasli Rais SH, kunjungi sekretariat Karang Taruna (KT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (22/6/2020). Kunjungan tersebut membahas tentang rencana Apel Generasi Pintar Pemuda Indonesia Anti Narkoba.

Kedatangan Kapolsek bersama dengan dua anggotanya itu disambut langsung ketua KT Rohil Kasmer Dahlan, didampingi Wakil Ketua I Saiful Tarmizi serta para anggota KT lainnya.

“ya kita hadir disini membahas rencana kegiatan apel deklarasi, kita bersinergi dengan karang taruna untuk menyelenggarakan kegiatan itu,” Sebut Kapolsek Sasli.

Sinergitas tersebut kata Kapolsek Sasli, merupakan sebagaimana peranan KT adalah sebagai salah satu ujung tombak Pemuda yang senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat

” mereka bisa berperan lebih banyak bagaimana membangun generasi muda untuk jauh dari narkoba, membangun mereka untuk mempunyai kemandirian, membangun mereka bagaimana untuk punya harapan masa depan dan juga peran mereka untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di lingkungan mereka, itu yang kita harapkan,” papar mantan Kabag Ops. Polres kota Dumai ini.

Rencananya, acara yang dipusatkan di Jalan Pusara Kelurahan Bagan Punak itu akan  melibatkan berbagai unsur seperti Karang Karuna Rohil, TNI, Kejaksaan, BNK kemudian Dinas kesehatan, dan instansi terkait, serta seluruh perangkat Kelurahan/Kepenghuluan.

“tentunya ini sebagaimana komitmen kita semua bagaimana untuk memberantas narkoba di wilayah kita khususnya Kabupaten Rohil,” ujarnya.

Sementara itu ketua KT, Kasmer Dahlan menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Kepala pihak keamanan di wilkum Kecamatan Bangko itu

“Alhamdulillah Kapolsek Bangko pak Sasli Rais datang ke Sekretariat  karang taruna dan ini merupakan kedatangan beliau yang kesekian kali,” sebut Kasmer

Senada dengan Kapolsek, Kasmer mengatakan tujuan dari apel tersebut adalah untuk menciptakan generasi muda atau pemuda Indonesia anti narkoba.

Ditambahkan eks Ketua KPUD Rohil ini, Di momen apel tersebut pihak KT sendiri berencana sekaligus melakukan pengukuhan pengurus karang taruna Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir dan Karang Karuna Kelurahan Punak.

” dalam hal ini kita ucapkan ribuan terima kasih kepada pihak kepolisian terutama pak Kapolres Rokan Hilir, Kapolsek Bangko yang telah mempercayakan karang taruna sebagai ujung tombak untuk bisa melaksanakan melakukan sinergisitas sinergi antara pihak kepolisian dengan kita karang taruna dalam rangka untuk menciptakan generasi muda yang anti narkoba,” pungkasnya.

Selanjutnya rombongan KT bersama pihak kepolisian melakukan peninjauan lokasi rencana kegiatan. Saat peninjauan terlihat pula Ketua Umum KNPI Rohil, Ari Sumarna turut bergabung. (mg)

News Feed