by

Reses di Labuhan Tangga, Iput di Apresiasi Warga

ROKAN HILIR (seribukubah.com) – Anggota Dewan Komisi E DPRD Provinsi Riau, H. Syafruddin A.Mp, menjalani kegiatan Reses masa Sidang ketiganya tahun 2020 di Kepenghuluan Labuhan Tangga kecil, Kec. Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bertempatkan di Halaman Kantor Desa setempat. Selasa, (7/7/2020)

Kedatangan Politisi dari partai Gerindra yang membidangi Pendidikan Kesehatan dan Tenaga Kerja ini turut dihadiri ketua Partai Gerindra Kabupaten Rohil Jufrizal S.Sos, Setdes Fadli SP, Anggota BPKep, Para Kadus, Ketua RW/RT, Anggota PKK setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan unsur Masyarakat lainnya juga tampak memenuhi kursi yang tersedia.

Tiba dilokasi, Anggota Dewan Dapil Kabupaten Rohil ini langsung disambut oleh Masyarakat yang memang sudah menunggu kedatangannya. Meski dihadiri cukup ramai, namun para undangan tetap menerapkan protokol kesehatan, Hal ini terlihat para hadirin secara keseluruhan memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Diawal sambutannya Putra Rohil yang akrab disapa Iput ini menyatakan ucapan terima kasihnya kepada pihak pemerintah Desa, karena bersedia menerima program resesnya.

“Saya ucapkan terima kasih, sebab bisa ajo tentuan tidak menimo aku,” kata Iput dengan logat Bagansiapiapi yang kental, disambut tawa para hadirin.

Selanjutnya Pria yang dikenal cukup humoris ini memaparkan materi kunjungannya mengenai tata cara menghindari Pandemi Covid-19.

“Kininko Kito tak bisa banyak becito doh, karena masa corona ko, kami berkewajiban membicarakan tentang Covid-19 iko,” paparnya

Dijelaskannya, sampai saat ini Rohil masih terkategori zona Hijau, hal ini menurutnya tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan aturan pemerintah.

“mari jaga diri masing-masing, hindarilah sebelum datang, karena sampai saat ini virus corona masih merajalela,” pesannya

Sementara itu, Setdes Fadli, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan salah satu putra terbaik Rohil itu.

“Kami menyatakan kebanggan atas kunjungan Pak Iput ini, beliau adalah salah satu putra terbaik yang kita miliki, meski sudah duduk di provinsi, kami yakin beliau tidak akan lupa dengan kampung halamannya,” kata Fadli.

Salah satu warga jalan Sekolah desa setempat, Uyun (35), saat ditanyai media www.seribukubah.com, juga menyampaikan kesan yang sama. Menurutnya sosok Syafrudin ini merupakan seorang yang humoris dan bersahaja

“Macam uwang biaso ajo nyo, padahal Dio ko anggota dewan Provinsi,” kata Uyun sambil geleng-geleng kepala. (mg)

News Feed