by

Rakercab, Cabor di KONI Rohil Bertambah jadi 32

ROKAN HILIR (SKC) – Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir (Rohil) tahun 2021 mengesahkan 6 cabang olahraga (Cabor) baru diantaranya, ABTI, PBFI, PGSI, PERSANI, IODI dan ESI.

Rakerkab yang berlangsung digedung pertemuan Misran Rais, Jalan Utama itu dibuka langsung oleh Bupati Afrizal Sintong disaksikan Plt Ketum Koni Riau, H. Marjohan Yusuf, Plt Ketum Koni Rohil, H. Muktar Lutvie, SH dan para unsur pimpinan Koni Rohil lainnya.

Selain mengesahkan 6 Cabor, Rakerkab juga mengesahkan rancangan peraturan syarat menjadi Ketum Koni Rohil pada Musorkablub awal Oktober 2021 mendatang dan membentuk Tim Panitia Penjaringan (TPP) calon Ketum Koni Rohil.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Daerah senantiasa akan memberikan dukungan penuh terhadap Koni dalam pengembangan cabang olahraga yang bergabung di Koni Rohil.

“Memang tahun ini anggaran untuk Koni ada pengurangan, hal ini dikarenakan kondisi APBD yang menurun dan adanya repocussing, ” katanya. Namun lanjutnya, Pemerintah Daerah akan berupaya memberdayakan perusahaan yang ada di Rohil untuk menjadi sponsor setiap cabang olahraga.

“Ada beberapa perusahaan yang saya sampaikan dan ajak untuk menjadi sponsor, di samping dianggarkan oleh Pemda namun juga perlu sponsor seperti perusahaan, ” jelasnya.

Di tahun 2022 yang akan datang sambungnya, anggaran Koni akan kembali kita tambah agar pembinaan dapat dilakukan secara maksimal.
“Kita juga berharap setiap Cabor ke depan bisa mengharumkan nama Rohil, kita akan senantiasa memberikan dukungan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga berharap dalam penjaringan dan penyaringan atlit serta pelatihan harus dilakukan sebaik mungkin sehingga diharapkan nantinya menjadikan atlit atlit yang berbakat di Kabupaten Rohil. (**)

News Feed