by

Pilkada 2020: Rapat Pleno PAN Rohil Dukung Suyatno-Jamiludin

Bagansiapiapi, (Seribu Kubah) – Rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menetapkan mendukung Suyatno sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan Jamiludin sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Penetapan Pasangan incumben yang dikenal jargon Sudin ini digelar di salah satu hotel di Bagansiapiapi, Sabtu (06/06/2020). Rapat pleno DPD Partai PAN Rohil tersebut dihadiri seluruh pengurus inti partai dan para ketua PAC . Rapat pleno dipimpin tim pilkada DPW PAN Riau H. Mustafa Kamal selaku ketua sidang dan H. Martius Busri selaku sekretaris sidang.

Suyatno dan Jamiludin hadir pada saat penetapan DPD PAN Rohil tersebut. Suyatno mengucapkan terima kasih atas dukungan itu. Karena PAN merupakan partai politik (parpol) yang pertama kali mendukung pasangan Sudin.

“PAN yang dukung kita. Partai lain belum. Koalisi PDIP dan PAN sudah 11 kursi. Tentu kami berterima kasih atas dukungan ini. Mari sama-sama kita raih kemenangan. Dengan kemenangan kita bisa membawa Rohil kedepannya lebih maju dan berkembang pesat,” ucapnya.

Sementara ketua DPD PAN Rohil Amansyah menjelaskan bahwa PAN Rohil mendukung Suyatno-Jamiludin karena sudah teruji dan terbukti. Menurut Amansyah yang sebelumnya menyatakan maju pada pilkada Rohil 2020 ini, menjadi pemimpin tidak boleh hanya sekedar coba-coba, harus bersungguh-sungguh.

“Selain itu, dari banyak yang mendaftar ke partai PAN kemaren tidak ada satupun yang memiliki pasangan, termasuk saya. Sementara syarat dari DPP PAN harus sudah memiliki pasangan, maka pleno yang sudah memenuhi kuorum menetapkan mendukung Suyatno-Jamiludin,” jelasnya.

Sumber: indonesiasatu.co.id

News Feed