by

Peringati Hari Pahlawan, Pjs.Bupati Ziarah ke TMP Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Yang jatuh pada tanggal 10 November 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, di Jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil Selasa, (10/11/2020).

Tabur bunga tersebut sebagai penghormatan kepada pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan NKRI.

Hadir saat itu Pjs Bupati Rohil Rudyanto,SH,MSi, Forkopimda, wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, Asisten Sekdakab Rohil Drs H.Fery H.Parya,MSi, kadis sosial Rohil dr Juneidi Saleh, para veteran Rokan Hilir, kabid perlindungan dan jaminan sosial (linjamsos)Dinas Sosial Rohil Saiful Alam Jaya Putra, sejumlah PPM, satpol PP dan ASN. Pjs bupati Rohil Rudyanto,SH,MSi menjelaskan agar jangan melupakan sejarah dengan mempelajari bagaimana semangat para pejuang tersebut.

“Hasil perjuangan para pahlawan diteruskan oleh kita. Pada hari pahlawan ini kita melaksanakan tabur bunga di taman makam pahlawan,”kata Rudyanto.

Tabur Bung, terang Rudyanto sebagai mengenang semangat kepahlawanan. Dimana Pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan NKRI.

“Oleh sebab itu perjuangan mereka kita lanjutkan untuk mengisi kemerdekaan tersebut dengan melakukan pembangunan negeri Rohil ini,”ujarnya.

Dikatakannya selama ada negara maka bangsa terus berjuang. Kita Ia, mulai kemaren, hari ini dan besok terus berjuang demi keutuhan NKRI.

“Para pahlawan berjuang maka kita juga ikut berjuang. Kita berjuang pada saat dan masa yang berbeda,”katanya.

Pjs bupati Rohil berharap kepada generasi muda agar dapat mempelajari sejarah, dan mengikuti semangat juang para pahlawan yang telah dimakamkan pada taman makam pahlawan.

Sedangkan terhadap para veteran Rokan Hilir, tambahnya, pemerintah daerah Rokan Hilir akan memperhatikan mereka.

“Mereka juga akan diberikan sagu hati,”jelasnya. (rls/mg)

News Feed