by

Pengurus DPD KNPI Rohil Dilantik

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2020 – 2023 berlangsung khidmat, Selasa, (22/9/2020) malam.

Kegiatan yang digelar di Gedung Daerah Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi itu dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19. Hal ini ditandai setiap tamu yang masuk terlebih dahulu di cek Suhu tubuh, dan disemprotkan hand sanitizer, serta memakai masker.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Romi Fernando, diawali pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Rohil terpilih yakni Ari Sumarna.

Ketua Panitia Pelaksana Irwan Gunawan dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan bertema ‘ Mewujudkan Rokan Hilir menjadi Kabupaten Layak Pemuda, Tetap Produktif dan Kreatif’ berjalan lancar.

“kami ucapkan terima kasih kapada Pak Bupati Suyatno dan seluruh unsur Forkopimda serta pihak lainnya yang telah mendukung sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.” ucap Irwan.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Romi Fernando mengucapkan selamat atas terselenggaranya pelantikan yang dianggapnya luar biasa. Dia menyampaikan sejumlah pesan dan semangat kepada para pemuda-pemudi yang dilantik.

“Semangat ini jangan hanya di awal saja, tapi tetap dipertahankan sampai akhi periode, kemudian, jangan lupakan unsur OKP yang berada dibawah naungan KNPI, oleh karena itu aspirasi OKP harus ditampung dan akomodir,” pesan Romi dalam sambutannya.

Sementara itu ketua OKK DPP KNPI Pusat Ziko CH Odang, yang turut hadir dalam arahannya mengatakan, KNPI merupakan mitra strategis Pemerintah. “,dalam kondisi ekonomi yang serba sulit ini, KNPI bisa turun ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat,” kata ziko

Selanjutnya, Ketua DPD KNPI Kabupaten Rohil Ari Sumarna menyatakan komitmen serta siap menjadi supporting sistem untuk membantu Pemkab Rohil dalam membangun daerah berjuluk’ Seribu Kubah’ itu ke depannya.

” Ini merupakan amanah kepada pemuda Rohil, mari kita berpegang pada solidaritas kepemudaan,” ucapnya.

Berikutnya, Bupati Rohil H. Suyatno AMp s mengapresiasi dan ucapan selamat atas terlaksana pelantikan tersebut. Dia berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Rohil.

Menurut Bupati Suyatno, banyak program yang bisa dilakukan KNPI Rohil dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“harapan Pemerintah tentunya KNPI merupakan mitra dalam menjalankan program kepemudaan,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, kepala OPD, ketua ketua Ormas/OKP dan undangan lainnya. Sebelumnya Para tamu juga disuguhkan dengan penampilan Tarian Melayu Sekapur Sirih serta atraksi Pencak Silat. (mg)

News Feed