by

Penghulu Eduar Adi Pantau Proses Pemungutan Suara

Labuhan Tangga Kecil (seribukubah.com) – Penghulu Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, Rohil, Eduar Adi melakukan pemantauan proses pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rokan Hilir 2020 di 5 TPS di Desa itu, pada Rabu (9/12/2020).

Dalam kegiatan itu Penghulu Eduar Adi didampingi ketua BPKep Masrul Gusti, Bhabinkamtibmas Bripka Syahrudin, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Jumadi SH, dan ketua PPS setempat Amrizal.

Sebelum melakukan pemantauan TPS, Eduar Adi terlebih dahulu menggunakan hak pilihnya  di TPS 05 di desa itu.

Pada kesempatan itu penghulu menghimbau kepada warga desanya agar dapat menggunakan hak pilihnya.

“Jangan golput, karena dengan menggunakan hak pilih berarti kita turut menyukseskan pembangunan di bidang Pilkada ini,” kata Datuk Penghulu yang akrab disapa Hendri itu.

Karena menurut Penghulu Hendri, pemerintah telah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menggelar Pilkada ini.

“Hanya butuh waktu sekitar 3 menit saja untuk mencoblos, maka jangan sampai tidak digunakan,” ujarnya.

Senada dengan Penghulu Eduar Adi, Bhabinkamtibmas Desa setempat, Bripka Syahrudin berharap masyarakat  turut berpartisipasi dalam rangka pesta demokrasi ini.

“Mari gunakan hak pilih serta mari bersama-sama mengawal Pilkada ini agar berjalan lancar dan kondusif.

Bripka Syahrudin juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga khususnya kerjasama dibidang keamanan. Guna lancarnya pasta demokrasi ini.

Sementara itu Ketua PPS Amrizal, saat dimintai tanggapannya mengatakan Pelaksanan Pilkada dimasa Pandemi covid 19 ini mengharuskan petugas KPPS, pemilih maupun petugas lainnya  untuk mentaati protokol kesehatan.

“Kita harus taati protokol kesehatan, itu mutlak dan tak bisa ditawar lagi,” tegas Amrizal.

PKD Jumadi SH, juga berharap agar masyarakat turut berpartisipasi dalam Pilkada tahun ini.

“Dengan turut menggunakan hak pilih dan mentaati peraturan Pilkada yang ada, berarti kita telah ikut andil dalam menyukseskan Pilkada ini,” imbuh Jumadi. (mg)

News Feed