by

Penghulu Apresiasi Kegiatan Kukerta Unri di Kepenghuluan Sungai Nyamuk

SINABOI (seribukubah.com) – Sejumlah Mahasiswi Universitas Negeri Riau (Unri) yang tergabung dalam Program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) tengah melakukan berbagai aktivitas  di Kepenghuluan Sungai Nyamuk , Kecamatan Sinaboi, Rokan Hilir (Rohil)

Kukerta tersebut beranggotakan sebanyak sepuluh Mahasiswa dari berbagai Fakultas di Universitas Negeri itu diantaranya, Fitri Wulan Dari, Suraini, Putri Wulandari, Pegi Perdianti, Khodia Mufarija, M. Firdaus A Sidiq. M. Hasbi Ash Shiddiq, Irfansyah, Gusdur dan Wawan Rizwanda.

Menurut Koordinator kelompok Kukerta Firdaus A Sidiq, dalam kegiatan ini pihaknya telah melaksanakan program dari berbagai bidang kegiatan di Kepenghuluan Sungai Nyamuk itu. Diantaranya bidang Pemerintahan, Kesehatan, Pertanian, Sosial Pendidikan dan lainnya.

“Berbagai program yang telah di laksanakan di Kepenghuluan Sungai Nyamuk berjalan dengan baik dan lancar, sesuai perencanaan. Kegiatan juga melibatkan masyarakat setempat” kata Firdaus, Senin (31/8/2020) di Sungai Nyamuk.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan Tim  Kukerta Unri tersebut di antaranya Berbagi Masker dan hand sanitizer, Pembibitan Palawija, membantu administrasi pemerintahan Desa, memberikan Edukasi kepada Masyarakat tentang Pandemi Covid-19, membantu di bidang pendidikan tingkat SMA melalui belajar Daring, dan kegiatan kegiatan positif lainnya.

” Untuk pembenihan palawija, setelah jadi bibit langsung Kami bagikan kepada masyarakat setempat, begitu juga dengan hand sanitizer” sambung Firdaus.

Dari berbagai kegiatan tim Kukerta Unri ini lanjut Pirdaus, pihaknya bekerja sama dengan aparatur setempat. semua program  dan kegiatan dilaksanakan sangat bersifat positif di lakukan sebagai pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

“Semua kegiatan sebagai pengabdian kami kepada masyatakat, mengacu dalam Try Dharma Perguruan tinggi,”ungkapnya

Sementara Penghulu Sungai Nyamuk Daryamin, memberikan apresiasinya atas Kegiatan itu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua Anak-anak kami KKN UNRI atas partisifasinya di Kepenghuluan Sungai Nyamuk, sebagai generasi penerus bangsa, jangan pernah berhenti untk melakukn yang terbaik, semoga apa yang mereka cita citakan tercapai” pesan Daryamin. (mg)

News Feed