by

Menyimak Pilkada Rohil 2020

Rohil, (Seribu Kubah) – Perhelatan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak sudah diambang mata, para kandidat putra terbaik Rokan Hilir (Rohil) mulainya bermunculan untuk maju sebagai kontestan merebut kursi Rohil I.

Dari pantauan di media sosial (medsos) ada beberapa pasangan yang diperkirakan akan maju dalam kontes Pilkada Rohil serentak nanti, sekilas menurut yang terpantau melalui medsos ada beberapa kriteria yang dominan berpeluang untuk maju sebagai kontra petahana yaitu Bupati Rohil sekarang, H Suyatno.

Tidak hanya itu, tentunya perhitungan secara kalkulator politik daerah domisili juga jadi pertimbangan yang kuat seperti hulu dan hilir yang menjadi barometer pertimbangan, dan tentunya ini sangat menarik untuk disimak .

Berdasarkan pantauan di medsos kandidat yang dominan beredar di medsos seperti pasangan dengan jargon ABAH (Afrizal – Bachtiar) karena pasangan ini juga berasal dari hulu dan hilir yang disebut sebut pasangan rival kuat petahana. Namun, tidak tertutup kemungkinan kontestan lain seperti Syafrudin Iput, Nasrudin Hasan juga masuk dalam pembicaraan warganet,  mereka yang mewakili dari hilir sedangkan mereka yang mewakili dari hulu juga ada Cutra Andika, Jhony Charles, Afrizal/Epi Sintong, Jamiludin, H Fuad serta Asri Auzar, dan Muhammad Maliki .

Untuk nama H Bachtiar sudah tidak asing bagi warga Rohil khususnya kota Bagansiapiapi. Maka tak heran bila namanya muncul di bursa Balon Bupati langsung mendapat sambutan warga dan ada pula yang mengaku siap mendukung pencalonan salah satu putra terbaik Rohil yang dulunya dikenal sangat dekat dan bermasyarakat.

Terlepas dari hal itu, nama H Bachtiar sepertinya cukup di perhitungkan. Dimana banyak postingan facebook pribadi yang membuat status siap mendukung H Bachtiar. Dari sekian banyak nama yang bermunculan baru kedua putra terbaik Rohil ini yang dikabarkan telah menyatukan tekad berpasangan untuk menarik perhatian jutaan masyarakat agar nantinya bisa terpilih menduduki kursi Rohil 1 dan 2. (rilis)

News Feed