by

Menikmati Pesona Keindahan Hutan Kota Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) –  Warga Rokan Hilir (Rohil) patut berbangga. meski belum dibuka secara resmi, namun Hutan Kota Bagansiapiapi sudah ramai dikunjungi warga, terutama pada hari libur.

Objek wisata ini tidak hanya dikunjungi pada siang hari, namun Warga lebih ramai mendatangi Taman yang  ‘Hampir’ rampung dikerjakan ini pada malam hari.

Salah satu daya tarik utama di taman seluas lebih kurang 7 hektar itu adalah air mancur menari yang menjadi suguhan gratis bagi masyarakat. Air mancur penuh warna itu begitu indah menarik perhatian siapapun yang melihatnya

Tak tanggung-tanggung, Taman Air Mancur Hutan Kota Bagansiapiapi memiliki kurang lebih 100 pipa yang bisa memancarkan air setinggi 10 meter dengan dihiasi aneka ragam warna warni. Dan bagi pengunjung tidak dipungut biaya untuk menyaksikan pertunjukan ‘tarian’ air mancur.

Ditaman Hutan Kota Bagansiapiapi juga disediakan area interaksi pengunjung berupa  9 unit Gazebo, rumah pohon 3 unit dan sejumlah patung batu.

Selain itu dikawasan tersebut juga disediakan arena olahraga joging ditengah segarnya udara yang dilindungi pepohonan.

Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui kapan Rencananya Taman Hutan Kota Bagansiapiapi ini akan diresmikan. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi S.Sos, saat dihubungi via WhatsApp nya tidak menyebutkan kapan peresmiannya (mg)

News Feed