by

Ketika Dua Anak Muda Jati Rohil ini Terjun Dalam Kontestasi Pilkada

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Sholawat berkumandang. Sesekali terdengar suara takbir. Situasi berisik dan Hiruk pikuk. meskipun demikian, suasana penuh keakraban satu sama lainnya tergambar jelas dari wajah wajah yang ceria.

Saat itu jam menunjukkan sekitar pukul 15.20 WIB. Halaman Hotel Armarosa yang cukup lebar disesaki ratusan bahkan mungkin ribuan warga pendukung dua sosok anak muda berasal dari Hulu dan satunya lagi dari Hilir yang mendeklarasikan diri untuk terjun dalam kancah kontestasi politik Pilkada Rohil 2020.

Dua anak muda Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Negeri berjuluk seribu Kubah itu adalah Afrizal Sintong dan H.Sulaiman Azhar.

Tidak hanya halaman Hotel, para simpatisan bahkan tumpah ruah sampai menjejaki trotoar jalan Kecamatan Batu enam dua jalur yang cukup luas itu, secara sukarela mereka bergabung untuk turut mengantarkan Bapaslon yang terkenal dengan tagline AMAN itu.

Dari tengah tengah keramaian terdengar suara teriakan “Aman” secara bersahutan. Teriakan itu bak memiliki nilai magis yang tinggi bagi dua Putra terbaik milik Rohil ini.

Dengan langkah tenang dan pasti kedua Pemuda Anak jati Rohil itu melangkahkan kaki mendekati para simpatisan pendukungnya yang sudah menunggu.

Rendahnya tingkat pendapatan daerah maupun penghasilan masyarakat Rohil saat ini menjadi Salah satu motivasi kuat pasangan Ini turut maju dan berjuang untuk menang dalam kancah Pilkada tahun ini.

“Sebagai seorang mantan anggota dewan, saya melihat kabupaten ini pendapatan nya semakin menurun dan keadaan masyarakat kita ini tampaknya semakin sulit,” ujar Afrizal Sintong.

Atas dasar tersebut kedua anak muda ini tampil dengan tujuan untuk membenahi kondisi yang ada. “Saya ini orang ekonomi sementara pak Haji Sulaiman ini dari birokrasi, kami nanti akan berjuang untuk mencari atau meningkatkan APBD kita yang kurang ini,” kata Pria yang akrab disapa Epi Sintong ini

Sementara H. Sulaiman, mantan seorang santri maparkan pandangannya terhadap daerah heterogen seperti di Rohil. Menurutnya kebeberagaman suku, etnis dan agama yang ada harus dijaga. hal ini demi terciptanya suatu kekuatan dan stabilitas pembangunan daerah melalui suatu kekompakan.

“Kerukunan beragama itu merupakan titipan dari setiap guru guru yang saya jumpai, mereka selalu berpesan, jaga kerukunan umat beragama,” kata H. Sulaiman

Dengan tegas dan santun pemuda yang dikenal religius ini juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadiran para simpatisan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para relawan yang mendukung kami, baik secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan,” kata H. Sulaiman.

Diakhir sambutannya, Anak muda putra mantan ketua KPUD Rohil tiga periode Azhar Syakban ini menyampaikan sebuah Firman Allah yang dikutip dari QS Ar-Ra’d -11.

“, Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, hingga mereka mengubah diri mereka sendiri” kata H. Sulaiman, disambut teriakan takbir ‘Allahu Akbar” dari para pendukungnya (Redaksi)

News Feed