by

Ikon Rohil Sepi Pengunjung di Masa Pandemi Covid-19

ROKAN HILIR (www.seribukubah.com) – Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini masih dalam masa pandemi Covid-19, akibatkan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terlihat sepi.

Salah satunya di sekitaran Bundaran dan Jembatan Pedamaran, minus Pengunjung yang datang. Padahal sebelum Pandemi, setiap hari besar maupun hari libur, salah satu ikon Kabupaten Rohil ini ramai dikunjungi baik warga lokal maupun dari luar kota

” Biasanya kalau hari raya seperti sekarang ini sangat ramai, sejak Corona sudah jarang dikunjungi,” kata Anto, seorang penjual buah keliling yang mangkal di bundaran itu saat ditanyai www.seribukubah.com, Jumat (31/7/2020) sore.

Diakui Anto sejak pagi usai Shalat Idul Adha dirinya sudah berkeliling disekitar bundaran dan Jembatan Pedamaran sembari menjajakan buah.

“Dagangan gak laku kerena sepi begini,” keluhnya

Sementara itu Yuyun warga kecamatan Bangko mengatakan, biasanya tahun tahun sebelum covid -19 merebak dirinya kerap mengajak keluarganya untuk mengisi waktu libur ke Jembatan tersebut

“Sekarang tidak pernah lagi, karena pas mau lewat disana sering diperiksa petugas Covid-19, malas jadinya, lagi pula sepi sekarang,” ujar Yuyun. (**)

News Feed