by

HUT TNI Ke -75, Kodim 0321/Rohil Gelar Donor Darah

ROKAN HILIR (seribukubah.com) – Kepedulian sosial ditunjukkan prajurit TNI dari Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) dengan menggelar kegiatan donor darah, Rabu (23/9/2020). Baksos donor darah yang digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rohil digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 75 tahun 2020.

Tak hanya prajurit, Bakti sosial yang bertajuk “Sinergi Untuk Negeri” tersebut juga diikuti anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0321 setempat dan masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu. Sebagaimana kita ketahui bersama, PMI memiliki tugas memenuhi ketersediaan darah khususnya di wilayah Rohil,” ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi

Orang nomor satu di Kodim 0321/Rohil ini berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ya, sebagaimana diketahui masih ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan berupa bantuan darah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan bakti sosial donor darah ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” tukasnya.

Sekedar diketahui, baksos donor darah yang dilaksanakan di aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil ini, dilaksanakan secara prokokol kesehatan covid-19. Para pendonor diwajibkan untuk cek suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak. (mg)

News Feed