by

Gubri Bersama Danrem Panen Raya di Pekaitan

PEKAITAN (seribukubah.com) — Gubernur Riau (Gubri) H.Syamsuar MSI bersama Dandrem 031 Wirabima Brigjen TNI  M Syech Ismed SE.M.Han,  menghadiri Panen Raya Padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan Rokan Hilir (Rohil) Kamis (10/9/2020)

Turut Hadir Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Tabanan Bangun M.Si. Rombongan tiba langsung di sambut PLT Sekda Rohil M Job Kurniawan bersama Forkopimda Rokan Hilir.

Gubri bersama Danrem tiba di lokasi dengan mengunakan Helikopter dan mendarat di Lapangan Bola Kepenghuluan Rokan Baru, Kecamatan Pekaitan.

Rombongan langsung singah di Kantor Penghulu Rokan Baru, dan dilanjutkan menuju Lokasi Penen Raya Padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir.

Meskipun kondisi Jalan dan Cuaca tidak mendukung, namun acara Panen Raya tetap berjalan dengan lancar.

Pada sambutanya Gubri Riau H Syamsuar berharap kepada petani agar terus semangat dalam menanam padi.

“Lebih semangat lagi menanam padi dan jangan lagi menanam sawit,”kata Gubri.

Kemudian Gubri berjanji akan membangun infrastruktur terutama dalam usaha tanin. Termasuk juga arana irigasi, dan pembuatan embung untuk pengairan irigasi di lahan pertanian.

Kemudian di kondisi Pandemi Gubri menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Gunakan masker, jaga jarak, serta rajin cuci tangan,”paparnya.

Ditempat sama Dandrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed menjelaskan lahan yang di panen hari di Kecamatan Pekaitan tepatnya Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir seluas 133 Hektar.

“Hari ini panen sekitar 133 hektar. Ada banyak lagi lahan yang akan kita kembangkan mencapai 600 hektar,”kata Danrem.

Selanjut untuk 600 hektar tersebut terang Danrem kedepan diharapkan bisa menjadi 133 hertar yang kini sudah di Penen. “Mengembangkan 600 hektar tersebut memerlukan waktu,”tambahnya.

Kemudian PLT Sekda Rohil M Job Kurniawan pada kesempat tersebut mengakui Pemkab Daerah sangat Mendukung Program Ketahanan Pangan di laksanakan TNI bersama Masyarakat.

“Awalnya ini mandiri TNI dengan masyarakat. Kami sangat mendukung program ini,”kata Sekda.

Pemkab Rohil sebut Sekda, melalui APBD Perubahan akan membuat kerjasama dengan TNI yakni kerjasama Bakti TNI. “Kegiatan tersebut akan dipusatkan di lokasi ini. Ada 600 hektar lagi yang baru di olah seluas 133 hektar di tanam padi,”ujarnya.

Selain itu Pemkab juga berencana akan membangun infrastrukturJalan, Jembatan dan termasuk Embung dan Pintu air. “Sehingga dengan penunjang tersebut lahan 600 hektar ini bisa dijadikan lahan pertanian,”ungkapnya.

Sementara itu Camat setempat Taryono SE, mengatakan kebanggaannya atas kedatangan rombongan tersebut.

“Walaupun kondisi alam kurang kurang mendukung, rombongan tetap hadir. Kami sangat berbahagia dengan kedatangan pak gubernur, pak danrem di kecamatan Pekaitan  tepatnya di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir,” katanya (Redaksi)

News Feed