by

Empat Rumah Ludes Terbakar di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) –
Kebakaran hebat kembali terjadi dikawasan padat penduduk akibatkan sejumlah rumah warga jadi abu. Peristiwa itu terjadi di Gang Makmur Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Rohil, Selasa (8/9/2020) siang.

Saat peristiwa, dua unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Rohil dan satu milik komunitas suku Tionghoa Bagansiapiapi dengan dibantu ratusan warga berjibaku memadamkan api. Selang satu jam kemudian kobaran api berhasil dijinakkan.

Menurut Ketua RT setempat Epi, ada empat unit Rumah tempat Tinggal Warga yang hangus terbakar yang diketahui milik  Agus Sani, Amilin, Butet, dan Hamzah Mahud.

“Ya sekitar empat rumah yang terbakar, kejadian sekitar jam satu (13.30 -red) lewat tadi,” kata Epi sembari berusaha memadamkan sisa sisa api.

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab peristiwa yang membuat panik warga sekitar, karena kobaran api sempat menyala membesar dan membumbung tinggi.

“Sementara sumber api kita belum tau,”  kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, ketika dijumpai media ini dilokasi kejadian.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. ” Tidak ada korban jiwa, kita belum bisa menaksir jumlah kerugian,” tambah Kapolsek Sasli.

Selain itu satu rumah milik Ipul juga menjadi korban terpaksa dirobohkan warga. Hal ini dilakukan penduduk demi menghindari kebakaran yang lebih meluas.

“Ada rumah yang terpaksa dirubuhkan, yaitu rumah Ipul,” kata salah satu Tokoh Masyarakat setempat Ferri Prawira.

“Saat kejadian kita melihat api sudah membesar melahap salah satu bangunan, kemudian membesar hingga menjalar ke bangunan rumah warga lainnya yang berdekatan,” timpal warga lainnya yang diketahui bernama Isal. (mg)

News Feed