by

Diskan Rohil Fokuskan Bantuan Untuk Kelompok Budidaya

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Dinas perikanan (Diskan) kabupaten rokan hilir (rohil) terus memberikan bantuan kepada kelompok nelayan budidaya. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah darah meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya nelayan budidaya ikan air tawar.

Kadiskan Rohil, Muhammad Amin SPi, Senin (3/8) mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya kepada kelompok nelayan budidaya ikan memang sudah dirasakan manfaatnya. Salah satu adalah bantuan mesin pakan ikan.

Ia mencontohkan, Kelompok nelayan budidaya Multi Arwana yang dulunya hanya mampu mengoperasikan empat (4) unit kolam, saat ini sudah bisa mengoperasikan sebanyak delapan (8) kolam ikan. Hal ini berkat bantuan mesin pakan ikan yang kita berikan. “Alhamdulillah saat ini hasil produksi kelompok nelayan budidaya multi arwana sudah meningkat,” Ungkapnya.

M Amin juga menghimbau kepada kelompok nelayan yang sudah menerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik mungkin. “Jika memang bantuan itu tidak dipergunakan maka akan kita tarik kembali dan diberikan kepada kelompok budidaya yang membutuhkan,” Ancamnya.

Pada ahun 2020 ini sebutnya Diskan juga sudah memberikan bantuan berupa bibit ikan lele kepada kelompok nelayan budidaya. “Untuk bibit lele yang kita berikan alhamdulillah sudah tumbuh bagus tanpa ada yang mati,” Pungkasnya. (red/zal)

News Feed