by

Bupati Suyatno Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Tokoh Masyarakat

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com)
Rasa duka cita terlihat jelas di raut wajah H. Suyatno AMp, saat melepas jenazah almarhum Lukman Jamil usai di shalatkan di Masjid Muhammadiyah, Kelurahan Bagan Hulu, Bagansiapiapi, Sabtu (8/8/2020) ba’da Zuhur.

Atas Nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bupati Suyatno menyatakan Bela Sungkawa atas kepergian salah satu Tokoh masyarakat Rohil yang menghembuskan napas terakhir di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, Sabtu dinihari tadi.

“Atas nama pemerintah Rohil dan pribadi, saya mengucapkan turut berdukacita atas kepergian salah satu tokoh Masyarakat Rohil, yaitu Lukman Bin Jamil,” kata Suyatno.

Bagi Suyatno sosok almarhum dikenal sebagai salah seorang tokoh penting yang pernah turut bertumpus lumus (Bekerja keras) dalam perjuangan pemekaran Kabupaten Rokan Hilir itu.

“semua orang tau siapa beliau, adalah orang yang memiliki prinsip, beliau adalah tokoh masyarakat Rohil, kepada sanak keluarga yang ditinggalkannya agar senantiasa tabah dalam menghadapi cobaan ini,” kata Suyatno.

Senada dengan Bupati, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil, Rasyid Abizar dalam sambutanya juga memaparkan perjuangan Lukman Jamil dalam kancah pemekaran Kabupaten yang Berjuluk Seribu Kubah ini.

“Saya tau persis apa yang pernah beliau perjuangkan untuk kabupaten Rohil ini,” kata Rasyid.

Diketahui Pria yang tutup usia 72 tahun itu juga terdaftar sebagai pengurus LAM Kabupaten Rokan Hilir. Ratusan warga yang berkabung terlihat turut mengantarkan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir. Selamat Jalan Pejuang.

News Feed