by

Bupati Suyatno Buka Rakerda KNPI Rohil

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno, menghadiri undangan pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD KNPI Rohil dan pelantikan pengurus kecamatan (PK) KNPI se- kabupaten Rokan Hilir periode 2020-2023, Senin (7/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai V Hotel Bagansiapiapi itu dihadiri Asisten III sekdakab Rohil Ali Asfar,mewakili Kejari Rohil kasintel Dian Afandi,SH, mewakili Kapolres Rohil, mewakili Dandim 0321/Rohil, ketua KNPI Rohil Arie Sumarna,SE, H. Annas Maamun, sejumlah pejabat Rohil, pimpinan ormas, pimpinan OKP dan tokoh masyarakat.

Ketua pelaksana Muhammad Muklis mengatakan, selama tiga periode menjadi pengurus KNPI dalam tiga kepemimpinan hanya kali ini dapat terbentuk PK KNPI di seluruh kecamatan.

“Baru kali ini terbentuk PK KNPI sekabupaten Rokan Hilir,”tuturnya.

Dikatakannya dalam pelantikan ini yang dilantik hanya pengurus inti yang mewakili masing masing kecamatan sebanyak 3 orang pengurus yakni ketua, sekretaris dan bendahara. Lanjutnya mengatakan rapat kerja daerah berlangsung hingga malam ini untuk menyusun program kerja tahun mendatang. Dalam kesempatan ini, ia minta arahan dan petuah tokoh masyarakat H.Annas Maamun sekaligus dibuka oleh bupati kabupaten Rokan Hilir H Suyatno.

Selanjutnya ketua OKK KNPI Rohil Arafiq membacakan susunan pengurus 18 PK KNPI se-Rokan Hilir yang ditanda tangani ketua KNPI Rohil Arie Sumarna,SE dan sekretaris Zulfikar,Spdi yang sekaligus pelantikan, penandatanganan naskah dan penyerahan bendera petaka KNPI yang disaksikan oleh bupati kabupaten Rohil H.Suyatno.

Kemudian ketua KNPI Rohil Arie Sumarna,SE dalam sambutannya menjelaskan dirinya sebagai ketua berharap kepada ketua PK KNPI kecamatan yang terpilih agar kompak untuk menjalankan roda program KNPI di Rokan Hilir. Dia menjelaskan dalam waktu 1,5 bulan dapat menyelesaikan muscam KNPI 18 kecamatan di kabupaten Rokan Hilir.

“Sekali lagi saya harap PK KNPI yang telah dilantik dapat menjalankan program KNPI Rohil,”ujarnya.

Dikatakannya banyak potensi yang harus digali di kabupaten Rokan Hilir, diantaranya sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, pemuda, olahraga dan peningkatan SDM yang akan dimasukkan dalam program KNPI baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Sekali lagi kita jaga kekompakan semangat persatuan dan kesatuan pemuda di NKRI melalui KNPI Rohil,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga ketua KNPI Rohil minta arahan bupati Rohil untuk menyusun program dalam menjalankan roda organisasi KNPI Rohil.

Sedangkan tokoh masyarakat H.Annas Maamun dalam sambutannya  menjelaskan bahwa dirinya sudah lama meninggalkan kota Bagansiapiapi yakni sudah selama enam tahun. Ia juga berharap Pemuda dapat melakukan kerja nyata di tengah tengah kehidupan masyarakat.

“Kalau pidato sana pidato sini nanti terkejut masyarakat. Yang penting kerja nyata tunjukkan ke masyarakat,”tuturnya.

Dikatakannya pemuda di wadah KNPI agar dapat melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di tengah tengah masyarakat, diantaranya melaksanakan gotong royong membersihkan rumah ibadah, program swadaya membangun jalan secara gotong royong bersama sama masyarakat sehingga dapat menimbulkan kesan bagi masyarakat.

“Zaman sekarang harus ditunjukkan kepada masyarakat kerja nyata,”ujarnya.

Dikatakannya ketika banyak berbakti ditengah masyarakat maka Allah SWT akan memberikan keselamatan dan kesehatan.

“Mari kita sama sama bersatu membangun kabupaten Rokan Hilir,”ujarnya.

Kemudian itu dijelaskannya bahwa orang Rokan Hilir disegani di provinsi Riau karena orang Rokan Hilir berani dan pintar.

“Saya yakin dan percaya jika kerja nyata dan niat bagus untuk membangun kabupaten Rokan Hilir maka Rohil akan bagus karena masyarakat Rohil masih memerlukan kerja nyata,”ujarnya.

Sedangkan bupati Rohil H.Suyatno dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berdiri disini karena didikan H.Annas Maamun. Dirinya menjadi wakil bupati berkat H.Annas Maamun sehingga mendampingi H Annas Maamun untuk menjalankan program pembangunan daerah diantaranya membangun rumah layak huni, jalan dan puskesmas dan sebagainya.

“Tunjuk ajar yang selama ini diberikan selalu saya ikuti,”katanya.

Namun demikian dikatakannya kenangan saat itu yang selalu diingat adalah saat dirinya jadi wabup Rohil disuruh pidato dihadapan H.Annas Maamun sebagai bupati.

“Maka disitulah H Annas Maamun sebagai seorang birokrat sejati hingga menjabat sebagai gubri,”jelasnya.

Sebagai pemerintah daerah, ia sangat mengapresiasi KNPI Rohil. Dia menharapkan KNPI juga menyusun program kerja nyata terutama program kerja donor darah.

“Bentuk ambulan siaga dari KNPI Rohil agar siapapun masyarakat yang membutuhkan dapat ditunjukkan kepada masyarakat bahwa KNPI Rohil membantu masyarakat,”pungkasnya.(red)

News Feed