by

Bupati Suyatno Buka MTQ Ke-17 Kabupaten Rohil

ROKAN HILIR (seribukubah.com) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno A.Mp, membuka secara resmi MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2021, bertempat di gedung Serba Guna  Misran Rais, jalan Utama, Bagansiapiapi, Selasa (6/4/2021)

Bupati didampingi Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi dan Sekretaris Daerah Rohil M. Job Kurniawan. Tampak pula hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Rohil lainya, kepala OPD, Camat, dan Penghulu/Lurah se-Kabupaten Rohil serta tamu undangan lainnya.

“ya, Alhamdulillah hari ini saya membuka MTQ tingkat kabupaten Rokan Hilir yang ke-17 tahun 2021, termasuk tadi juga pelantikan dewan Hakim,” kata Bupati Suyatno, saat diwawancarai wartawan usai acara.

“Harapan saya, dengan MTQ kita laksanakan hari ini kita harapkan dapat menciptakan bibit-bibit atau kader-kader MTQ untuk kita lombakan pada tingkat provinsi maupun secara nasional,” sambungnya.

Bupati juga menyatakan optimismenya terhadap  qori qoriah terbaik Rokan Hilir yang sudah teruji sejak tahun tahun lalu melalui MTQ tingkat nasional.

“Sembilan orang dari anak negeri Rokan Hilir mewakili provinsi Riau itu asli anak Rokan Hilir. ini menunjukkan bahwa Rokan Hilir itu bisa dan mampu dia untuk berjuang,”

Diakuinya, pelaksanaan MTQ tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelum masa pandemi Covid-19,  namun tidak akan mengurangi nilai nilai dari MTQ itu sendiri.

“Karena ini di masa covid-19, ya harus kita jaga betul-betul ya, makanya kita buka secara sederhana, namun pelaksanaan nya tetap khidmat dan sarat dengan nilai religius,  kita doakan pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan sukses, aman dan lancar dan ini mungkin tahun terakhir saya membuka festival atau lomba MTQ tahun ini,” tutupnya. (Redaksi/mg)

News Feed