by

Bupati Rohil Terkonfirmasi Positif Covid-19

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Rohil yang terus bergerak melakukan serangkaian tes swab di instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menyatakan bahwa Bupati Rohil terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Rohil H. Ahmad Yusuf S.Sos MH, yang dihubungi www.seribukubah.com, via ponselnya,Kamis (3/9/2020) sore.

” Memang sampai saat ini beliau sudah terkonfirmasi positif, tapi Kondisinya saat ini masih segar bugar dan merupakan Orang Tanpa Gejala,” kata Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf S.Sos MH.

Menurut jubir, bupati diketahui berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) setelah keluar hasil swab yang dikonfirmasi dari provinsi pada Rabu (2/9/2020).

“Saat beliau buka acara Rakor di gedung Serbaguna kemarin, saya langsung laporkan ke beliau, bahwa beliau terkonfirmasi positif. Dan saya sarankan beliau tidak beraktifitas. Setelah buka acara langsung beliau pulang kerumah untuk isolasi mandiri.”terangnya

Dijelaskannya, Bupati Rohil melakukan test Swab di RSUD Dr.RM Pratomo pada hari Senin (31/8/2020) lalu, selang dua hari kemudian hasilnya keluar dan terkonfirmasi positif.

“Beliau pengambilan swab oleh RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi pada hari Senin,” kata jubir. (mg)

News Feed