by

Begini Kronologi Peristiwa Kebakaran di Bagansiapiapi Versi Polisi

BAGANSIAPIAPI (seribukubah.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) tengah melakukan penyelidikan penyebab peristiwa kebakaran 4 unit rumah warga di jalan Perniagaan  Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi, yang pada hari minggu (1/11/2020) sekira pukul 22.15 Wib.

Penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli rais,SH.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi Akian, mendengar suara teriakan masyarakat di luar rumah, mendengar suara tersebut saksi langsung keluar rumah dan melihat adanya kobaran api dari belakang rumah tempat tinggal tetangganya Abieng yang merupakan bekas bengkel sepeda.

Pada saat itu Akian melihat masyarakat setempat langsung berinisiatif untuk menyelamatkan Abieng yang  masih berada di loteng rumahnya.

Tidak berapa lama kemudian 5 unit mesin pemadam milik warga Tionghoa beserta 2 unit Damkar milik Pemkab Rohil tiba dan langsung melakukan pemadaman dengan di bantu personil dari Polsek Bangko dan Kodim 0321/Rohil.

Namun karena bangunan yang terbakar merupakan bangunan semipermanen yang terbuat dari papan dan posisi rumah berdempetan sehingga menyebabkan api cepat menyambar rumah lainnya.

Akibat peristiwa itu,  empat (4) rumah warga terbakar, adapun keempat rumah tersebut yakni milik
1. Sim san, 64 tahun.
2.  Abieng 45 tahun ( tuna rungu ).
3. Pentiong, 42 tahun ( Rumah dalam keadaan kosong ).
4.Kho cui, 64 tahun ( rusak berat ).

Api baru benar benar berhasil di padamkan sekira Pkl. 23.50 wib. Tidak ada korban jiwa. “Untuk sementara kerugian materi belum dapat diperkirakan,” kata Kapolsek Sasli Rais.

Sementara  penyebab awal kebakaran masih dalam penyelidikan pihak polsek bangko. ” TKP sudah di pasang police line,” ujar Kapolsek Sasli (rilis/mg)

News Feed