by

Baznas Akan Bahas Bersama Pemerintah Daerah

Bagansiapiapi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rokan Hilir (Rohil) akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Daerah setempat menyikapi soal bantuan bagi mahasiswa ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi pada saat ini.

“Tadi kami gelar rapat seluruh komisioner Baznas dan para staf menyikapi hal tersebut,” kata Ketua Baznas Rohil Baharudin S.Pd, didampingi komisioner Junaidi dan Syaiful Hotma, Jumat (7/8) di Bagansiapiapi.

Dari pertemuan terangnya disepakati bahwa hal tersebut akan dibahas lebih lanjut bersama dengan pemerintah setempat. Sehingga diharapkan dapat dicarikan apa solusi yang terbaik untuk menyikapi bantuan bagi mahasiswa tersebut.

Seperti diketahui terangnya sejauh ini Baznas telah memprogramkan bantuan untuk dunia pendidikan seperti di tingkat SMP, SMA baik untuk negeri maupun swasta dengan cara akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan diberikan bantuan dengan cara pembayaran ke sekolah langsung.

Sementara untuk bantuan bagi mahasiswa terangnya seperti diketahui dengan kondisi pandemi yang terjadi, Baznas cukup banyak menjalankan berbagai program termasuk adanya rehab rumah, bantuan usaha, pengobatan, dan sebagainya termasuk bantuan sembako untuk mengatasi dampak sosial ekonomi dari wabah Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ditengah kondisi yang ada terangnya maka untuk bantuan bagi mahasiswa masih dalam pertimbangan apakah dilaksanakan seperti sebelumnya atau tidak, dan yang terpenting katanya adalah bagaimana kesimpulan atau saran dari pemerintah daerah nantinya. Pihaknya merencanakan adanya pertemuan bersama para pihak terkait menyikapi hal itu pada hari ini, Sabtu (8/8) di Bagansiapiapi.

“Kami harapkan ada solusi yang terbaik, intinya kalau pemerintah menegaskan untuk dibantu kami siap, namun jika tidak maka kami juga tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya. (rls)

News Feed