by

Banjir, Pedagang Pasar Berjualan Dipinggir Jalan Raya

Labuhan Tangga Kecil (seribukubah.com) – Akibat Banjir yang melanda sekitaran Pasar Tuk Lahasym Desa Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, Rohil, Para pedagang pasar yang biasa jualan di dalam los, terpaksa kini harus pindah keluar dan memilih jualan di areal jalan demi tetap melakukan aktivitas ekonomi di desa itu

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu pengurus pasar tersebut, Amir Sabana (47) , “Kita terpaksa harus jualan di pinggir jalan, pasar sudah tidak bisa difungsikan lagi karena banjir,” kata Amir kepada www.seribukubah.com, Kamis (8/10/2020)

Kondisi banjir yang ada di pasar Tuk Lahasym ini terbilang memprihatinkan, sebagian besar los pasar yang ada tergenang air . lokasi parkir dan halaman juga tidak luput dari banjir

Namun demikian para pedagang tetap nekat untuk berjualan di pinggir jalan, meski membahayakan keselamatan jiwa dengan banyak kendaraan yang melintas tapi semua itu tak dapat megurangi tekad para pedagang pasar untuk berjualan.

“Demi keamanan, kita  tugaskan pengurus pasar untuk mengatur lalulintas sekaligus mengatur parkir” ucap Amir.

Diakui Amir, dalam kondisi seperti ini otomatis terjadi tingkat penurunan pada proses transaksi jual beli di pasar mingguan itu. Hal ini dianggap wajar karena resiko perdagangan dengan menggunakan akses jalan raya cukup riskan.

“Dalam kondisi seperti ini transaksi antar pedagang dengan pembeli hanya tinggal sekitar 50 persen,” ujarnya (mg)

News Feed