Bupati Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Bagansiapiapi

 

Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si kembali mengunjungi masyarakat terdampak banjir dan menyerahkan ratusan paket Sembako. Kali ini, Bupati melaksanakan kunjungan di Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Jumat (19/1/2024).

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi oleh beberapa kepala OPD, Camat Bangko, Kabid IKP Diskominfotiks Juliandra SH, Lurah, Ketua GRMB Nalladia Ayu Rokan serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa saat ini hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil mengalami banjir. Namun katanya, yang terparah merupakan wilayah pesisir.

“Saat ini ada 11 Kecamatan di Kabupaten Rohil yang dilanda banjir dan 42 ribu KK yang terdampak. Bahkan banyak masyarakat kita yang telah mengungsi,” kata Bupati.

Pemerintah daerah sebut Bupati, telah berupaya semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan melaksanakan kunjungan dan pemberian bantuan Sembako serta berbagai bantuan lainnya.

“Kami senantiasa hadir disetiap wilayah yang terdampak banjir. Ini kami lakukan sebagai dukungan kepada masyarakat kita. Apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kita upayakan untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan seluruh masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati dengan bencana banjir yang terjadi. Sebab kata Bupati, banjir yang terjadi di Kabupaten Rohil telah menelan korban hingga lima orang. Selain itu, berbagai penyakit juga muncul.

“Para ibu-ibu harus lebih waspada, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Bencana banjir ini selalu ada korban jiwa. Apalagi saat ini status kita telah menjadi darurat banjir,” pesannya.

Musibah banjir kata Bupati lagi, bukan hanya terjadi di Kabupaten Rohil. Namun hampir seluruh Kabupaten maupun kota yang ada di Provinsi Riau juga mengalami hal yang sama.

“Kita telah membangun posko-posko pengungsian, posko kesehatan maupun dapur umum. Kami minta RT dan RW agar melakukan pendataan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir dan sampaikan kepada kami,” sebutnya.

Selain itu, mengingat penyelenggaraan Pemilu hanya tinggal menghitung hari, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tersebut dengan memberikan hak suaranya.

“Beberapa hari lagi kita akan menyelenggarakan pemilihan presiden dan Legislatif, kami mengajak semua masyarakat agar hadir untuk memberikan hak suaranya. Mensukseskan Pemilu ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *