Pengurus PWI Rohil 2023-2026 Dilantik

Rokan Hilir – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2023-2026 dibawah kepemimpinan Masrul Gusti secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (20/11/2023) malam.

Pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Rohil itu secara langsung dilakukan Plt Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar dan disaksikan Bupati Rohil yang diwakili Wakil Bupati H Sulaiman SS MH.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus PWI Kabupaten Rohil itu diantaranya Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Sudarwanto, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, pengurus PWI Pusat Zulmansyah, pengurus PWI Kabupaten/kota, beberapa OKP, Ormas serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Rohil yang baru dilantik Masrul Gusti menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026.

“Saya mengajak semua rekan-rekan PWI Rohil agar bersama-sama saling bahu membahu, bergandeng tangan menjalankan organisasi PWI  yang kita cintai ini, ” katanya.

Masrul menyebutkan, komitmen, konsekuen dan konsisten yang di dukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan bersama. Dimana lanjutnya, PWI merupakan organisasi profesi Wartawan yang senantiasa mengedepankan aspek kehormatan, etika diatas segala-galanya agar organisasi berjalan sesuai pada rellnya.

Masrul Gusti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI Riau dan pusat yang telah hadir dan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil beserta seluruh jajaran yang telah banyak membantu PWI Kabupaten Rohil.

“Semoga PWI hadir sebagai mitra pemerintah daerah dalam hal penyajian berita dan informasi khususnya di Kabupaten Rohil,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI juga meminta tunjuk ajar, saran maupun masukan dari Bupati Rohil, Forkopimda, PWI Riau serta para senior agar dapat menjalankan organisasi PWI lebih baik kedepannya.

Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar dalam sambutannya mengingatkan seluruh jajaran PWI Rohil agar bersama menjaga kekompakam dan menjaga marwah. “PWI ini merupakan persatuan Wartawan. Maka, dahulukan persatuan nya, jika ada perbedaan, jadikan itu untuk memperkuat persatuan,” pesannya.

PWI terangnya, merupakan organisasi profesi yang di dalamnya berkumpul para wartawan, PWI bukan perkumpulan pemilik media maupun  perusahaan Pers.

“Wartawan PWI diwajibkan profesional dan berintegritas. PWI mendorong agar terus meningkatkan kualitas dan integritas para wartawan yang bergabung di dalamnya. Kita berharap dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan uji kompetensi bagi wartawan di daerah,” katanya.

Kepada ketua yang baru dilantik, Raja Isyam berpesan agar menjaga amanah yang telah diberikan dan menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Jaga integritas dan kompetensi dalam mengemban dan menjalankan tugas,” tegasnya.

Ketua bidang organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Rohil yang telah dilantik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI sebelumnya yang telah mengabdikan diri.

“Selamat bertugas, tugas utama kedepan adalah turut andil dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil yang diwakili Wabup H Sulaiman dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Rohil. Semoga kedepannya lebah jaya dan sukses,” ucapnya.

Wabup menerangkan bahwa, perkembangan Jurnalis di Indonesia begitu cepat. Dari media cetak ke media online. Sebagai wartawan katanya, tentunya harus terus mengejar dan berpacu dengan perkembangan yang terjadi.

“Terus tingkatkan kemampuan, pada dasarnya perlombaan dari masa ke masa semakin cepat. Maka perlu terus belajar,” pesannya.

Wabup juga mengaku peran media sangat besar dalam perkembangan suatu Daerah salah satunya Kabupaten Rohil. Berbagai kritik dan saran yang disampaikan media tentunya dapat bertujuan untuk pembangunan.

“Sekali lagi kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers yang ada khususnya di Kabupaten Rohil yang telah menyebarkan informasi tentang Kabupaten Rohil sehingga dapat diketahui masyarakat luar. Mari bersama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *