Jelang Hari Raya Qurban, Masjid Jamik Labuhan Tangga Kecil Lakukan Persiapan

Labuhan Tangga Kecil, seribukubah.com Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (10/7/2022), sejumlah persiapan sudah dilakukan di Masjid Jamik Desa Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

Ketua Masjid Jamik Labuhan Tangga Kecil Mazlan, mengatakan bahwa persiapan teknis di antaranya menyiapkan tim juru sembelih  untuk proses pemotongan hewan Qurban.

“Kita sudah melakukan proses penerimaan hewan kurban, dan juga kerjasama dengan tim penyembelihan, sehingga nanti pada hari H nya,  bisa berjalan dengan lancar, termasuk proses distribusi daging, untuk masyarakat di lingkungan masjid ,” tutur Mazlan saat diwawancarai media ini, Sabtu (9/7/22) di labuhan tangga Kecil.

Selain persiapan terkait pelaksanaan hewan kurban, pihaknya  juga sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk  pelaksanaan shalat id nanti.

” Kita pasangkan juga tenda dihalaman masjid sebagai antisipasi jika didalam masjid penuh,” sebut Mazlan.

Mazlan juga berharap agar pelaksanaan sholat idul Adha tahun ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun

“Persiapan untuk pelaksanaan  sudah maksimal, artinya Kalau terkait prokes, ya kita imbau jamaah untuk tetap mematuhi ” imbuhnya.

Adapun terhitung hingga hari ini, total hewan kurban yang sudah ada Masjid Jamik Labuhan Tangga Kecil sebanyak 7ekor sapi dan 2 ekor kambing. (mg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *