Warga Bantayan Yang Tersesat Akhirnya Ditemukan Selamat

BANTAYAN, SERIBUKUBAH.COM- Rusli (34) akhirnya ditemukan setelah tersesat selama 1 hari di hutan Bantayan, Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir. Pria tersebut ditemukan warga dalam kondisi lemah.

” alhamdulillah hari ini sekitar jam 11.30 wib, kami temukan korban di area hutan Bantayan dengan kondisi selamat dan dalam keadaan lemah,” kata salah seorang Warga Bantayan, kepada media ini.

Saat ini kata warga tersebut tengah dilakukan evakuasi korban. Ya, korban tengah di evakuasi untuk dibawa kerumah,” pungkas Warga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rusli (34) Seorang warga Desa Bantayan Hilir, Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dikabarkan tersesat di hutan hingga kini belum pulang kerumahnya Rabu (13/4/2022)

“Pergi kehutan sejak jam 7,30 hari selasa kemaren, sampai sekarang masih belum pulang,” kata salah seorang Warga Bantayan, Lia Jannah, kepada media ini, Rabu (13/4/22)

Dijelaskannya, saat ini masyarakat dan keluarga tengah melakukan proses pencarian karena korban diduga tersesat di hutan desa itu.

Kronologi kejadian, sejak pagi Selasa sekitar jam 07.30 wib, Rusli pamit kepada istrinya yang bernama Ita untuk pergi kehutan untuk mencari buah asam bersama dengan dua orang temannya. Sesampai didalam hutan, mereka berpencar.

Setelah hari beranjak sore, kedua orang teman Rusli sudah kembali ketempat semula dan menunggu Rusli kembali. Setelah sekian lama ditunggu Rusli tidak kunjung datang. Risau dengan situasi ini teman korban istri korban memberi tahu kepada warga setempat.

Pada malam itu juga warga dengan dibantu keluarga melakukan pencarian. Namun hingga hampir subuh korban tidak ditemukan.

Danpos Koramil Batu Hampar, saat dihubungi via nomor What’s App nya membenarkan peristiwa ini. “, Betul bang, yang hilang warga Bantayan Hilir, parit Datuk Dewa,” kata Danpos Koramil Batu Hampar. (mg)