Ketua DPRD Rohil Maston Mendukung Subsidi Migor

 

Rohil, seribukubah.com – Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Maston mengaku sangat mendukung langkah pemerintah yang akan memberikan subsidi minyak goreng curah Rp14 ribu per-liter.

Kebijakan tersebut diyakini akan menetralkan kembali harga minyak goreng dan mengatasi kelangkaan di pasar. “Saya mendukung kebijakan subsidi tersebut. Agar bisa segera dilaksanakan. Sehingga keresahan masyarakat saat ini bisa diatasi secepatnya,” kata Maston, Selasa (21/3/2022).

Menurutnya, subsidi minyak goreng curah merupakan langkah yang tepat. Sehingga masyarakat lapisan ekonomi bawah dapat menikmati harga relatif murah, ketimbang menggunakan minyak goreng kemasan dan premium.

“Subsidi itu akan tepat sasaran, khususnya bagi warga ekonomi lemah. Sehingga, ada substitusi minyak goreng kemasan dan premium yang harganya telah dilepas sesuai harga keekonomian (mekanisme pasar). Jadi, warga dapat memilih sesuai dengan kemampuan ekonominya,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Hanya saja, katanya pemerintah diharapkan mampu menjaga ketersediaan pasokan minyak goreng subsidi tersebut. Termasuk melakukan pengamanan sehingga tidak terjadi praktik penyimpangan dalam bentuk oplosan minyak goreng curah ke dalam kemasan. “Stoknya harus terjamin di pasar rakyat. Termasuk mengawasi praktik oplos minyak goreng curah ke dalam kemasan, ini harus dicegah,”ungkapnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *