Pemkab Rohil Menunjuk DPRD Sebagai Pilot Projects e-SPPD

 

Rohil, seribukubah.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfotiks) menunjuk DPRD setempat sebagai Pilot Project pelaksanaan Aplikasi e-SPPD.

Aplikasi e-SPPD ini bertujuan untuk memudahkan pengajuan administrasi perjalanan dinas dilingkungan Pemkab Rohil. Dengan aplikasi ini proses pengajuan dan pelaporan Surat perintah perjalanan dinas (SPPD) dapat dilakukan secara lebih cepat dan daring.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rohil, Sarman Syahroni, Rabu (9/2/2022) mengatakan kalau pihaknya sudah sangat siap sebagai pilot project aplikasi e-SPPD tersebut.

“Kami dari sekretariat DPRD sudah sangat siap untuk menjadi pilot project yang telah ditetapkan pemerintah daerah,” Ucapnya.

Selama ini katanya dalam pelaksaan tugas alhamdulillah secara manual sudah dilaksanakan. Namun, karena ini sudah ada aplikasi dari diskominfotiks, maka kami dari DPRD siap untuk melaksanakan aplikasi e-SPPD tersebut.

Untuk sistem pelaksanaannya kata Sarman diawali dari usulan, pelaksanaan tugas sampai pembuatan manajemen SPT, SPPD, laporan perjalanan Dinas, termasuk mengupload foto pelaksaan SPPD berupa Bill hotel dan lainnya sebagai bukti kita sudah sampai ketempat tujuan.

“Selain itu nantinya juga ada manajement kwitansinya, sehingga mulai dari tahap usulan sampai kwitansi sudah teraplikasi di SPPD yang tentunya sangat membantu kami disekretariat DPRD rohil,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *