Bupati Rohil lantik pengurus Hipemarohi Pekanbaru

Pekanbaru (Seribu Kubah) – Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno melantik pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir (Hipemarohi) Pekanbaru periode 2017-2019, di Aula Hotel Ayola Panam, Pekanbaru, Ahad (8/10/2017).

“Selamat dan tahniah kepada pengurus Hipemarohi Pekanbaru yang baru dilantik,” ujar Suyatno.

Dia berpesan bahwa kritik merupakan hal yang biasa dan harus dipahami bersama, apalagi untuk pembangunan kabupaten tercinta. “Kita harus bersama-sama mencari solusi atas setiap permasalahan yang ada,” katanya.

Bupati mengapresiasi Hipemarohi atas peran mahasiswa dalam upaya desakan penutupan terhadap tempat judi berkedok permainan serta penyakit masyarakat (Pekat) di Rohil. Yang mana sebelumnya juga sudah dilakukan diskusi dan duduk bersama antara mahasiswa dan Bupati saat itu.

“Ini yang kita harapkan agar semua permasalahan yang ada untuk dapat kita duduk bersama demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rohil kedepannya,” katanya lagi.

Turut hadir pada acara itu H. Asri Auzar, Prof Safrani, Kasmer Dahlan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohil, serta ratusan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Hipemarohi Pekanbaru.

Bupati Rohil H. Suyatno foto bersama pengurus Hipemarohil Pekanbaru periode 2017-2019

Presiden Hipemarohi Pekanbaru, Abu Nawas dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Hipemarohi fokus pada permasalahan yang terjadi pada masyarakat Rohil, seperti Pekat dan pencemaran lingkungan oleh beberapa perusahaan di Rohil.

Pada kesempatan itu pula, pengurus Hipemarohi yang baru dilantik Noor Latif, juga menyampaikan agar pemerintah daerah lebih tegas pada perusahaan yang beroperasi di daerah Rohil, apalagi dengan program Corporate social responsibility (CSR) agar bisa memperhatikan kesejahteraan masyarakat dilingkungan kerjanya.

“Kami selaku mahasiswa akan selalu mendukung pemerintah selama itu benar,” ucap Noor Latif.

Ketua IKM Rohil Pekanbaru H. Asri Auzar mengharapkan agar mahasiswa berperan aktif dalam pembangunan dan tetap kritis dalam berpendapat demi kemajuan bersama. Menurut dia, dengan wadah Hipemarohi ini diharapkan agar bisa menunjang dan meningkatkan prestasi dalam belajar.

“Setiap kritisi harus bersamaan dengan solusi yang disarankan. Mengenai defisit juga harus bersama-sama kita maklumi dan mendukung pemerintah kabupaten agar tetap berkomunikasi dengan pusat sehingga pembangunan tetap berjalan,” tuturnya.

Persoalan defisit, tambahnya, bahwa Pemkab Rohil bersama legislatif, baik di DPRD Rohil maupun Provinsi selalu berupaya agar pembangunan tidak stagnan, dan tetap memberikan pelayanan pada masyarakat meskipun bertahap.

“Saat ini pembangunan jalan lintas pesisir terutama fokus di jalan lintas Kubu sedang dikerjakan. Mengenai kendala jalan lintas Sinaboi-Dumai sudah menjadi perhatian Pemprov Riau agar bisa didudukkan bersama perusahaan pemegang HPH,” ujar Asri Auzar yang juga anggota DPRD Riau itu. (Rilis Humas dan Protokol Setdakab Rohil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *