Bupati Rohil hadiri deklarasi PKS TABAS Riau

Pekanbaru (Seribu Kubah) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno menghadiri acara deklarasi Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bagian Selatan (DPP PKS TABAS) Riau di Gedung Juang Pekanbaru, Sabtu (7/10/2017).

Acara deklralasi tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/ Wirabima Brigjend Edy Nasution, Forkopimda dilingkungan Pepmprov Riau, para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau serta Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu diwakili oleh Sekda, Drs. Parulian.

Acara diawali dengan Hiburan khas Tapanuli Selatan (Tapsel) bernama Gondang Sembilang. Sementara pembacaan Naskah Deklarasi dibacakan oleh Pengurus DPP TABAS RIAU Periode tahun 2017 – 2022, AKBP Abdul Syafar Nasution,SH.MH

Kegiatan Deklarasi bertujuan untuk mewadahi persaudaraan masyarakat asal Tapanuli Selatan yang berdomisili di Provinsi Riau, serta menjalin silaturrahmi dan kekompakkan sesama warganya Tapsel serta diharapkan bisa bersinergi degan pemerintah daerah dalam pembangunan, dan implikasi dari pepatah “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung “.

Pengurus DPP PKS TABAS RIAU yang di kukuhkan dan sebagai pimpinan TABAS di Riau yaitu di Ketuai oleh Letkol Purn H. Sutan Siregar, SH dengan Sekretaris Jenderal AKBP A. Sapar Nasution SH.MH.

Selanjutnya pada forum ini Bupati H Suyatno menerima selembar ulos sebagai tanda kekeluargaan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Bagian Selatan yang disematkan langsung oleh Bupatinya, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Parulian Nasution. (rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *