Tujuh penyanyi dangdut lolos ke final

Bagansiapiapi (Seribu Kubah) – Sebanyak tujuh penyanyi berhasil melaju keputaran final Festival Lagu Dangdut yang diselenggarakan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi sejak Senin (25/9/2017) lalu.

Ketua DKD Rohil, Hj Suryati mengatakan, dari 10 peserta yang telah diseleksi dewan juri hingga Kamis (28/9/2017) malam, tujuh diantaranya melaju keputaran final.

“Mereka adalah Zaudi (Kubu Babussalam), Hadis (Pasir Limau Kapas), Irma (Pasir Limau Kapas), Wiwik (Sinaboi), Dewi (Bangko), Nurlaili (Kubu), Edo (Tanah Putih/Favorit). Sementara tiga peserta yang gugur yakni Aryo (Bangko), Zulfaira (Bangko) dan Icha (Pekaitan),” sebut dia.

Ia mengatakan, peserta yang lolos keputaran final tersebut selanjutnya dikarantina selama dua hari guna diberikan pembekalan karakter, penjiwaan dan vokal.

“Mereka akan kembali bertarung pada Sabtu (30/9) malam untuk meraih juara,” katanya.

Ia juga berpesan kepada peserta yang belum berhasil maju ke final untuk tetap bersemangat, perbanyak belajar dan jangan merasa tidak mampu, karena menurutnya bagaimanapun dasar untuk maju itu adalah keyakinan dan percaya diri.

“Artinya, mulai sekarang anak-anak kita latih untuk lebih percaya diri agar mereka punya modal untuk tampil lebih bagus lagi,” tuturnya.

Suryati, yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Rohil itu juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu berpikir positif terhadap penilaian yang diberikan oleh dewan juri selama seleksi.

“Keputusan juri itulah peserta yang layak untuk maju ke final dan meraih juara. Untuk peserta yang juara nanti juga akan diikutsertakan bila nanti ada festival-festival baik itu di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional, karena mereka merupakan aset daerah Kabupaten Rohil,” demikian Suryati. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *