Danrem 031/Wirabima: TMMD bangun kedekatan TNI dengan rakyat

Bagansiapiapi (Seribu Kubah) – Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigadir Jenderal TNI Edy Afrizal Natar Nasution, SIP mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 selain meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, juga mempererat hubungan segenap prajurit dengan rakyat.

“Partisipasi masyarakat (rakyat) secara keseluruhan dalam kegiatan TMMD ini sangat diharapkan dalam rangka akselerasi pembangunan untuk membantu pemerintah daerah, selain itu juga kita dalam rangka kemanunggalan TNI dengan masyarakat, karena kekuatan TNI dan masyarakat itulah kekuatan TNI sesungguhnya. Apalagi dengan kondisi kekinian kita, kebersamaan masyarakat dan TNI serta seluruh komponen yang ada itu menjadi satu,” ujarnya usai menghadiri pembukaan TMMD ke-100 tahun 2017 Kodim 0321/Rohil, di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Rabu (27/9).

Ia mengatakan, pelaksanaan TMMD yang sebelumnya dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setahun, namun karena banyak permintaan dan akhirnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuat keputusan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan menjadi tiga kali.

“Kalau yang sebelumnya periodesasi pelaksanaannya 21 hari, tapi sekarang 30 hari. Artinya ini berdasarkan sebuah evaluasi yang terus menerus bahwa kegiatan TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya,” tutur Edy Nasution.

Menurut dia, TMMD tidak hanya melakukan kegiatan fisik, tetapi juga nonfisik yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Saya sudah menyampaikan penekanan kepada Dandim selaku Dansatgas agar pelaksanaan TMMD ini diharapkan betul-betul dilaksanakan dengan baik, awasi dengan baik sehingga hasilnya itu menjadi maksimal,” katanya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *