Polwan Polres Rohil bersihkan rumah ibadah

Ujung Tanjung (Seribu Kubah) – Polisi Wanita (Polwan) Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan kegiatan pembersihan rumah ibadah. Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang jatuh pada 1 September 2017. Demikian dikatakan Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis, SK, MH melalui Kasubag Humas, Aiptu Yusran Pangeran Cherry, Minggu (27/8/2017).

Tim Polwan dibagi dalam dua kelompok khusus Muslim membersihkan Masjid, sedangkan non Muslim membersihkan Gereja. Para Polwan yang kebanyakan merupakan para tamatan Bintara ini juga terlihat serius melakukan pembersihan dan saling kompak, bahu membahu. Tak terkecuali tiga orang Polwan yang sudah dikenal diantaranya Bripda Indah yang merupakan Dara Riau 2016, juga Polwan yang ikut dalam Pemilihan Bujang Dara Bripda Dian serta Bripda Putri Arliani.

“Kegiatan bakti sosial berupa gotong royong, mencuci mukenah serta membersihkan bagian dalam dan luar Masjid Al-Ikhlas Polres Rohil,” kata Cherry. Kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa kekompakkan antara sesama Polwan dan mengajak untuk menjalankan ibadah di sekitaran Polres Rohil.

Bukan hanya itu, selanjutnya kegiatan pembersihan juga dilakukan Halaman Gereja HKBP Maranatha Simpang Benar, Kecamatan Tanah Putih.

Bripka Dewi sebagai koordinator giat menjelaskan, yang mana giat Bhakti sosial ini adalah wujud kepedulian Polwan Polres Rohil, terhadap lingkungan sekitar tempat bertugas.

“Selain itu giat dilaksanakan untuk menjaga kekompakkan Polwan Polres Rohil dalam melaksanakan tugasnya di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Giat berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan, dalam kesempatan itu juga Polwan Polres Rohil memberikan berupa tali asih kepada pihak Gereja. Situasi aman dan kondusif. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *