Komitmen berantas narkoba, Bupati apresiasi Polsek Bangko

Bagansiapiapi (Seribu Kubah) – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno memberikan apresiasi kepada Jajaran Polres Rohil dan khususnya Polsek Bangko yang berhasil menangkap satu ons lebih narkotika yang diduga jenis Sabu-Sabu dari tiga orang tersangka di Jalan Sekip, Bagansiapiapi, Senin (21/8/2017) kemarin.

“Ini sebuah komitmen yang nyata dan tentunya prestasi yang membanggakan, yang mana komitmen bersama dalam memberantas narkoba secara umum di Rohil dan khususnya kota Bagansiapiapi dan lebih luasnya Kecamatan Bangko,” kata Bupati, Selasa (22/8/2017).

Apalagi kerap kali yang ditangkap oleh Polsek Bangko merupakan pengedar sehingga bisa menyelamatkan ribuan nyawa dalam arti yang seharusnya beredar bisa ditekan terkhusus lagi kebanyakan para generasi penerus yang menjadi sasaran para pengedar.

“Terimakasih kepada Polsek Bangko tentunya narkoba ini musuh bersama dan memang harus diberantas sampai ke akar-akarnya,” katanya.

Ia juga berpesan agar jangan ada kata menyerah untuk memerangi barang haram tersebut. Apalagi dampak negatifnya luar biasa bagi masyarakat dan generasi muda yang jika dibiarkan bisa mengakibatkan “Lost Generation”.

“Dampak lainnya Kamtibmas terganggu, copet, perampokan dan pencurian akan semakin subur, karena biasanya pemakai akan berusaha bagaimana caranya untuk mendapatkan uang guna membeli barang haram tersebut,” tegas Bupati.

Ditambahkan orang nomor satu di Rohil tersebut bahwa peran orang tua, kerabat serta teman sangat penting sebagai langkah antisipasi sehingga tidak memulai menggunakan narkotika.

“Kita sering mendengar dengan pribahasa bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah sebelum kecanduan dan terlalu jauh kita minta orang tua berikan perhatian kepada anak dengan perhatian khusus serta pendalaman ilmu agama,” demikian Suyatno. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *