Bakal Calon Penghulu Bagan Jawa Pesisir sampaikan visi misi

Bagansiapiapi (Seribu Kubah) – Tahapan pesta demokrasi di tingkat kepenghuluan mulai digelar, salah satunya di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir (BJP), Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang mengelar penyampaian visi misi Bakal Calon (Balon) Datuk Penghulu, Selasa (22/8/2017) pagi.

Kegiatan penyampaian visi misi di gelar di Lapangan Koni, jalan Pulau Baru, BJP. Empat Balon Datuk Penghulu 2018-2024 hadir yakni Taufik Basirun, Hermanto, Juniadi dan Jarmain. Ketua Badan Pemilihan Kepenghuluan (BPKep) Syafarudin Abizar menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para pihak pada acara tersebut.

“Penyampaian visi misi oleh Balon Datuk Penghulu untuk bisa dijadikan perbandingan, penilaian antara Balon yang satu dengan lain sehingga diharapkan masyarakat pemilih dapat menentukan pilihan,” katanya menyebutkan tujuan digelar acara.

Dalam pemilihan nanti terangnya diharapkan agar bisa berjalan dengan baik sebagai sebuah proses demokrasi yang baik. Ia pun berharap agar masyarakat memilih calon yang sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Para Balon bergantian menyampaikan visi misi, diantaranya Taufik Basirun yzng mengepankan misi menjadikan kepenghuluan BJP pusat pertanian terpadu berbasis perkotaan, sedangkan calon Hermanto dan Juniadi menyampaikan tentang perlunya pemberdayaan masyarakat dan kalangan pemuda untuk pembangunan.

Adapun calon Jarmain mengingatkan tentang pembenahan infrastruktur secara menyeluruh baik berupa akses jalan, jembatan serta optimalkan potensi yang ada di kepenghuluan.

Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Rohil H Jasrianto pada satu kesempatan mengungkapkan untuk pemilihan datuk penghulu serentak tahap kedua ini akan dilaksanakan pada 101 kepenghuluan se-Rohil.

“Jadwal pemilihannya diperkirakan pada 6 Desember nanti,” katanya. Ia mengharapkan pihak panitia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga seluruh proses dan tahapan yang ada dapat berjalan sesuai jadwal. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *