Ketua TP PKK Rohil terima kunjungan tim verifikasi “Hatinya PKK” Pusat

Balai Jaya, Seribu Kubah – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Hj Wan Mardiana Suyatno dan Wakil Ketua PKK Nor Ainun Spd, menerima kunjungan Tim Verifikasi nominasi tingkat Nasional “Hatinya PKK” Pusat, Selasa (15/8/2017).

Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua Tim Verifikasi nominasi Hatinya PKK tingkat Nasional Hanifah Fery Mursidan bersama anggota Johan Susmono dan Yulifaasional.

Turut hadir Ketua Pokja III TP PKK Provinsi Riau beserta pengurus, OPD terkait Provinsi Riau Serta Wakil Ketua III PKK Rokan Hilir Hj Lena Puspasari, Kepala Dinas P2KBP3A Sri Rahayu serta OPD terkait, dan  pengurus PKK Rohil.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK 2017 berlangsung di Dusun Palm Agung Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya disambut oleh ibu-ibu Kelompok “Hatinya PKK” di dusun tersebut.

Acara dimulai dengan pemaparan dari Ketua Kelompok “Hati Nya PKK” oleh Ibu Adelina Sagala. Ia mengatakan, untuk tahun 2017 “Hatinya PKK” Dusun Palm Agung telah masuk nominasi 5 besar tingkat nasional.

Ia juga menjelaskan, bahwa salah satu kegiatan yang dikembangkan yakni bidang tanaman bunga, sayuran organik, tanaman obat keluarga, kolam ikan, ternak unggas dan sapi, biogas dari kotoran sapi,  teh daun kelor, pengolahan minyak karo yang mempunyai banyak khasiat, jamu, parem, pembuatan piring dari lidi kelapa sawit dan lainnya.

“Manfaat dari kegiatan ini selain untuk menambah pemasukan bagi ibu-ibu rumah tangga juga dengan tersedianya kebutuhan pokok maupun kelengkapan dapur, dan tak perlu lagi harus belanja jauh keluar areal perkebunan dan juga untuk dipasarkan ke tempat lain.

Untuk diketahui bahwa Tim Hatinya PKK juga telah mendapatkan penghargaan dari BKP Rohil, Penerima sertifikat tropy Proklim tingkat nasional 2017 dan Juara satu tingkat Provinsi Riau.

Ketua TP PKK Rohi, Hj Wan Mardiana memberikan apresiasi atas adanya Tim Hatinya PKK. Ia sangat mensupport pembinaan, dan berharap dapat ditingkatkan lagi.

“Terima kasih buat perusahaan yang telah memberikan ruang untuk kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa diterapkan lagi pada semua lapisan masyarakat Rohil,” ucapnya. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *