Sekda tinjau persiapan perkemahan pramuka di Rimba Melintang

Rimba Melintang, Seribu Kubah РSekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir (Rohil), Drs H. Surya Arfan, MSi meninjau persiapan Perkemahan Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Datu Comel, Kecamatan Rimba Melintang, Sabtu (12/8) sore. Upacara Hari Perkemahan ke-56 akan digelar, Senin (14/8/2017) nanti.

“Alhamdulillah persiapan yang kita lihat cukup bagus. Meski diserang hujan tetap semangat. Hal inilah sebagai bagian yang lumrah disamping banyak kegiatan positif dilaksanakan selama perkemahan ini digelar,” kata Sekda usai meninjau persiapan perkemahan didampingi Kepala Bappeda Rohil, HM Job Kurniawan dan Kepala BPKAD Syafruddin.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan pramuka bukan hanya bernyanyi dan bermain. Bahkan ada juga kegiatan pemberian materi jurnalistik yang melibatkan insan pers yang terkabung di PWI Rohil. Dan masih banyak kegiatan dalam rangka cinta tanah air (NKRI).

Selain itu, lanjut Surya, pramuka juga melatih kedisiplinan para siswa-siswi. Secara garis besar persiapan perkemahan Hari Pramuka sudah mencapai 100 persen. Disamping itu juga melihat animo peserta cukup membludak.

“Kita akan membenahi Bumi Perkemahan ini supaya tertata rapi dan besar. Sehingga kegiatan pramuka tertata rapi. Sehingga daya tampung tahun kedepan lebih banyak,” demikian Surya Arfan. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *