Cegah Karlahut, Polsek Rimba Melintang terus lakukan patroli

Rimba Melintang, Seribu Kubah –  Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Boy Setiawan bersama personil terus melakukan patroli kelapangan yang rawan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) diwilayah tugasnya.

Selain patroli daerah rawan Karlahut, Kapolsek juga melihat kanal blocking disejumlah tempat dan untuk memastikan apakah keadaan kanal tersebut masih bagus atau rusak.

“Alhamdulilah, kanal blocking masih bagus dan tidak ada yang rusak. Namun debit air mengalami penurunan selama masuk musim panas ini,” kata Kapolsek kepada Seribukubah.com, Jumat (28/7/2017). Kemudian, lanjutnya, hasil pantauan dilapangan karlahut masih ninil diwilayah Kecamatan Rimba Melintang.

“Hasil pantauan kita dilapangan untuk karlahut masih nihil diwilayah Kecamatan Rimba Melintang, namun tetap terus waspada dan turun kelokasi rawan kebakaran,” katanya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat se Kecamatan Rimba Melintang tidak membakar lahan dan hutan selama musim kemarau.

“Kita ingatkan kepada masyarakat jangan bakar lahan dan hutan selama musim panas, karena dapat memicu kebakaran besar dan menimbulkan kabut asap,” kata Kapolsek.

Selain itu dia mengajak masyarakat dan aparat desa untuk bersama-sama mendoakan agar tidak terjadi kebakaran diwilayah Kecamatan Rimba Melintang.

“Semoga saja tidak terjadi kebakaran hutan maupun lahan, untuk itu perlu doanya bersama-sama agar wilayah Kecamatan Rimba Melintang tidak terjadi kebakaran,” harapnya.

Kapolsek menambahkan, pasca musim kemarau ini ia bersama Tim Opsnal Polsek Rimba Melintang terus melakukan pemantauan daerah rawan karlahut.

“Kita tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membakar selama musim kemarau ini, apabila ketahuan bakar lahan maupun hutan dengan sengaja kita akan tindak tegas dan ditangkap,” tegas Boy.

Selain itu dia juga berharap kepada masyarakat kerja samanya, apabila ada ditemukan titik api segera laporkan kepada pihak aparat kepolisian. “Jika ada ditemukan titik api segera laporkan dan jangan tunggu api menjalar kemana-mana,” pesan Kapolsek. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *