Penghulu Harapan Makmur Selatan manfaatkan DD bangun Balai Pertemuan

Bagan Sinembah Raya, Seribu Kubah – Penghulu Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Rohil memanfaatkan Dana Desa (DD) dengan membangun Balai Pertemuan sekaligus pendopo yang berdekatan dengan Kantor Kepenghuluan.

“Balai Pertemuan ini sengaja kita bangun dengan anggaran Rp192,757,200 juta dari DD,” kata Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan, Muhammad Khairuddin kepada Seribukubah.com, Rabu (19/7/2017).

Ia mengatakan, keberadaan Balai Pertemuan di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan sangatlah penting. “Sebelumnya kalau ada rapat didesa kita terpaksa numpang di sekolah SD Harapan Makmur Selatan, atau di sekolah PAUD disini,” kata Penghulu.

Menurut Khairuddin, apabila Balai Pertemuan ini sudah selesai dibangun nanti bisa dimanfatkan masyarakat buat acara apapun. “Jadi bukan hanya kegiatan desa saja, untuk masyarakat juga boleh,” katanya pula.

Ia menilai, dengan dibangunnya Balai Pertemuan kegiatan desa dan masyarakat bisa dipusatkan disini dan tidak lagi menumpang di sekolah maupun PAUD.

“Ini merupakan program kita agar bisa dimanfaatkan masyarakat. Bagi yang tidak memiliki uang sewa tenda, masyarakat bisa memanfaatkan balai ini nantinya,” tuturnya.

Sementara untuk pekerja bangunan itu ia sengaja memilih masyarakat setempat. “Kalau pembangunannya dimulai habis lebaran kemarin. Target siap pembangunan selama tiga bulan kelender,” ujarnya. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *