Kegiatan MOS penting dilaksanakan

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Tokoh muda sekaligus Sekjend Pimpinan daerah pemuda muhammadiyah (PDPM) Rokan Hilir Hamdani SE turut menjadi pemberi materi MOS, dengan materi Perangkat Administrasi Sekolah, di SMA Muhammadiyah, Bagansiapiapi Rabu (12/7).

Seperti diketahui saat ini pihak sekolah mengelar kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) atau pengenalan lingkungan kepada siswa yang baru masuk untuk tahun ajaran 2017-2018.

“Kegiatan MOS dimulai dari Senin (11/7) sampai Kamis (13/7) nanti,” kata Hamdani Ravi didampingi¬† Kepsek SMA Muhammadiyah Suliono SPd.

Hamdani menerangkan pada kesempatan MOS ia memaparkan tentang masa orientasi siswa SMA Muhammadiyah yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam penerimaan siswa baru. Menurutnya kegiatan itu cukup penting untuk bisa diikuti sebagai ajang pendahuluan sebelum memasuki masa aktif Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Dengan harapan kedepan agar siswa-siswi dapat bersaing dengan sekolah yang lainnya dalam bidang pendidikan, sehingga seterusnya menciptakan para alumni yang berkarakter dan berguna apabila mereka tamat nantinya menjadi SDM yang handal berkarya dan berguna bagi bangsa dan bernegara,” cetusnya. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *