Galang Penderita Kanker Otak Kembali Dirawat di RSUD Bagansiapiapi

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Galang, bocah pengidap sakit kanker otak, warga Seremban Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil saat ini telah di bawa dan di rawat di RSUD DR RM Pratomo Bagansiapiapi.

Sesampainya di RSUD, Galang yang didampingi kedua orang tuanya langsung masuk ke Ruangan UGD untuk di lakukan pemeriksaan oleh dokter.

“Kita rawat dulu agar perawatannya lebih terjaga dan akan kita tempatkan di ICU. Mudah-mudahan¬†ada perbaikan kedepannya. Hari inikan baru masuk jadi kita akan lakukan pemantauan ke hari berikutnya,” kata Dr.Suratmin selaku Ketua IDI Kabupaten Rokan Hilir saat di temui, Selasa (6/6/2017).

Namun Sakit yang di derita Galang menurut Dr Suratmin bukanlah kanker otak, melainkan infeksi di otak yang menimbulkan adanya Cairan sehingga harus di pasang selang.

“Bukan kanker otak, kemungkinan besar infeksi di otak sehingga menimbulkan cairan di otak. Makanya harus di pasang selang,” sebutnya.

Suratmin juga menyebutkan, sebelumnya orang tua Galang tidak mengizinkan putranya di rawat di RSUD saat pihaknya menawarkan agar Galang di bawa Ke Rumah Sakit dengan alasan telah melakukan pengobatan alternatif di Cikampak.

Namun dengan bantuan berbagai pihak, akhirnya orangtua Galang menuruti ajakan agar putranya di rawat dan di obati di RSUD DR RM Pratomo.

“Semua ikut peran disini, mulai dari camat penghulu, ICMI, Puskesmas serta yang lainnya dalam membujuk orang tua galang hingga mengizinkan putranya kita rawat di Rumah Sakit,” papar Suratmin yang juga Ketua ICMI Rohil ini.
Saat melihat kondisi Galang secara langsung,memang sungguh menggugah hati. Galang hanya bisa berbaring dengan tubuh yang begitu kurus serta raut wajah yang menahan rasa sakit.

Saat ini, Galang sangat membutuhkan uluran tangan dari para Dermawan dalam meringankan beban kedua orang tuanya. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *