Gubernur Buka Jambore Satpol PP se Riau di Rohil

Baganbatu, Seribu Kubah – Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman memimpin apel sekaligus membuka Jambore Satpol PP se Provinsi Riau 2017 di lapangan bola kaki perunas Baganbatu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (8/5/2017) pagi.

Kabupaten Rohil tahun ini ditunjuk selaku tuan rumah Jambore Satpol PP se Provinsi Riau yang dipusatkan di Baganbatu Kota dengan tema, “Dengan Jambore Satpol PP se Provinsi Riau tahun 2017 Mari Kita Tingkatkan Profesionalime Anggota dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat”. Jambore Satpol PP ini diikuti 12 Kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, bahwa Polisi Pamong Praja dibentuk melalui Peraturan Daerah (Perda) untuk menyelenggarakan dan ketertiban umum serta  menyelenggarakan perlindungan masyarakat Riau khususnya.

“Sesuai dengan Undang-undang dan Perda Polisi Pamong Praja Memantau kepala daerah dan menegaskan peraturan daerah dan menyelenggarakan ketertiban masyarakat umum,” kata Gubernur.

Orang nomor satu di Riau ini menambahkan, bahwa sesungguhnya besarnya fungsi yang melekat di Polisi Pamong Praja ini tentunya membawa konsekuensi tersendiri bagi Satpol PP.

“Saya kira untuk melaksanakan tugas dan fungsi dimaksud polisi pamong praja dituntut untuk memiliki pengetahuan, keterampilan dan kedisiplinan terbaik agar mampu mewujudkan tugas pokok  dengan baik cepat dan berkoordinasi,” kata pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Andi Rachman menjelaskan, bahwa peserta Jambore se Provinsi Riau ini merupakan wadah kisi pengetahuan tentang  keberhasilan diwilayah masing-masing dan bangun kerja sama yang baik dengan TNI, Polri dan unsur-unsur kemasyarakatan dan lainnya.

“Saya sangat menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya. Diharapkan jambore ini bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Ia pun berharap kedepan apa yang menjadi cita-cita bersama dalam rangka mewujudkan visi misi  Provinsi Riau menjadi pusat perekonomian  dengan kebudayaan melayu dalam lingkungan masyarakat.

Selain itu, Andi juga menyampaikan ucapan selamat kepada perserta yang mengikuti Jambore Satpol PP se Provinsi Riau. “Saya ucapkan selamat kepada jambore mengikuti berbagai rangkai kegiatan selama disini,” katanya.

Selain itu ia juga menyampikan ungkapan ribuan terima kasih kepada  Bupati Rokan Rohil berserta seluruh jajaran, baik kecamatan dan desa yang telah menyediakan tempat acara ini.

“Kami atas Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima atas kesediaan menyediakan tempat tuan rumah Jambore Satpol PP pada tahun ini,” tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Rohil, H. Suyatno, Sekda Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321 Rohil, sejumlah Anggota DPRD Rohil, Kepala Dinas, para camat dan tamu undangan lainnya. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *